Polkam dan HAM

Kalla Minta Anies Belajar dari Ahok

Jum'at, 21 April 2017 21:35 WIB Penulis: Christion Dior Simbolon

ANTARA/Hafidz Mubarak A

WAKIL Presiden Jusuf Kalla membenarkan telah bertemu dengan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah dinasnya di Jakarta, Kamis (20/4) lalu.

Selain mengucapkan selamat atas kemenangan Anies-Sandi di papan hitung cepat Pilgub, Kalla juga menasehati Anies agar belajar banyak dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok.

"Belajar banyak karena lima bulan lagi baru bisa jadi gubernur. Selama lima bulan ini harus komunikasi dengan gubernur yang sekarang, Pak Ahok, dan juga mempelajari masalah yang riil. Masa kampanye dulu kan beda dengan riilnya," ujar Kalla di Hotel Shangrila, Jakarta, Jumat (21/4).

Kalla memang dikenal dekat dengan pasangan Anies-Sandi. Sebelumnya, Sandiaga Uno pun pernah menyambangi Kalla. Bahkan, adik ipar Kalla, Aksa Mahmud, juga sempat hadir dalam pidato kemenangan Anies-Sandi di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (19/4).

Namun demikian, Kalla menepis membicarakan persoalan politik dengan Anies. "Ya, karena Anies kan teman, bekas menteri. Ketemu itu biasa saja, kasih selamat," imbuhnya. (X-12)

Komentar