Sepak Bola

Valverde tidak Pusing lagi Pikirkan Messi

Selasa, 18 July 2017 00:00 WIB Penulis:

AFP/LLUIS GENE

DIPERCAYA menjadi pelatih Barcelona merupakan kelegaan bagi Ernesto Valverde.

Ia tidak harus lagi berpikir keras mencari cara meredam Lionel Messi di lapangan hijau.

"Saya merasa lega bisa menjadi pelatihnya (Messi). Ketika Anda harus duduk di barisan lawan Messi, Anda akan selalu kekurangan pemain untuk bisa menghentikannya," kata Valverde di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper, Sant Joan Despi, kemarin.

Valverde memang kerap merasakan saat harus menghadapi pemain Argentina itu.

Di Piala Raja Spanyol musim lalu, Messi melalui gol tendangan bebasnya membuat Atletico Bilbao, klub yang saat itu ditangani Valverde, harus tersingkir di babak 16 besar.

"Messi merupakan pemain yang unik dan akan selalu memegang peran penting di mana pun posisinya. Terlepas dari bagaimana kita memulai permainan, dia akan berakhir di posisi yang ditentukannya," ujar Valverde.

Di sisi lain, Barcelona menegaskan tidak ada tawaran dari klub mana pun untuk Neymar.

Hal itu diungkapkan Sektretaris Teknik Barcelona Robert Fernandez menanggapi berita yang menyebut pemain depan asal Brasil itu akan meninggalkan Camp Nou.
Juni lalu, Neymar telah memperpanjang kontraknya selama lima tahun dengan Barcelona.

Namun, striker timnas Brasil itu disebut tidak akan menyelesaikan kontrak barunya.

Manchester United dan PSG disebut menjadi klub yang sudah memikirkan untuk mendapatkan Neymar.

"Saya pikir hal itu tidak akan terjadi. Kami sama sekali tidak berpikir akan kehilangan pemain. Tidak ada tawaran untuk semua pemain di Barcelona," ungkap Fernandez.

Dari Jerman dikabarkan, keinginan Bayern Muenchen untuk meminang Alexis Sanchez akhirnya sirna.

Juara Bundesliga tersebut tidak lagi berhasrat mendapatkan striker Cile itu setelah kedatangan pemain Kolombia James Rodriguez yang dipinjam dari Real Madrid.

"Kami sepakat dengan pelatih Carlo Ancelotti untuk tidak menambah pemain lini depan. Kami tidak lagi terlibat dalam perburuan (Sanchez)," jelas bos Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge. (Goal.com/AFP/Wdo/R-2)

Komentar