Sepak Bola

Timnas U-19 tanpa Uji Coba Internasional

Selasa, 18 July 2017 02:30 WIB Penulis:

ANTARA/Fahrul Jayadiputra

TURNAMEN Piala AFF U-18 2017 masih menyisakan dua bulan, tapi pelatih Indra Sjafri menyatakan tidak akan ada lagi uji coba bertaraf internasional yang akan dicicipi Egi Maulana dan kawan-kawan.

Pelatih asal Minang itu meng-ungkapkan timnya hanya akan melakukan empat uji tanding lokal sebelum berangkat ke Myanmar awal September mendatang.

"Tidak akan ada uji coba internasional. Setelah Piala AFF baru ada," ujar Indra di Lapangan Atang Sutresna Cijantung, kemarin.

Pada uji tanding pertama, awal Agustus, timnas U-19 akan diboyong menjajal PSP Padang.

Selanjutnya klub Liga 2 lainnya, Persebaya Surabaya dan PSS Sleman, akan menunggu.

Satu lawan lainnya belum diputuskan.

Uji coba itu akan disesuaikan periodisasinya menjelang Piala AFF U-18 yang diproyeksikan berjalan selama enam pekan.

Selain itu, dimulainya periodisasi akhir ini membuat mantan pelatih Bali United itu tidak akan kembali melakukan bongkar pasang skuat.

Malah pemangkasan pemain yang saat ini bertahan sebanyak 32 pemain akan dimulai sebelum mengerucut 23 pemain.

"Kita lihat performa pemain satu-dua pekan ini sebelum kita kurangi jadi 30 pemain, 28 pemain, atau 26 pemain. Dilihat dulu sesuai kebutuhan tim," imbuhnya

Di sisi lain, timnas U-16 akhirnya meraih kemenangan di Piala AFF U-15 2017 Thailand setelah mengalahkan Singapura 2-0.

Dwigol kapten tim Brylian Negitha Dwiki Aldama menit ke-53 dan 61 menjadi penanda keberhasilan Indonesia meraih poin penuh.

Pelatih kepala Fakhri Husaini mengatakan kegagalan di Thailand kali ini akan menjadi pembelajaran menghadapi kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang dimulai 16 September 2017.

Fakhri memastikan akan kembali merombak timnya.

"Kami akan evaluasi tim. Mungkin akan ada perombak-an pemain. Saya akan mencari pemain baru lagi," ujar Fakhri. (Sat/R-2)

Komentar