Selasa, 01 April 2008 15:00 WIB
Air Putih Amankan Kandung Kemih
Penulis : purwanti

CETAK

KIRIM

DIGG

FACEBOOK

Air Putih Amankan Kandung Kemih

Penelitian di AS membuktikan, minum air enam gelas atau lebih dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih. Tubuh kita setiap hari membutuhkan air sebanyak 2,4 - 2,8 liter agar organ-organ tubuh berfungsi sebagaimana mestinya. Memang, beberapa makanan mengandung air, namun sebaiknya kita minum air putih sebanyak 6 - 8 gelas per harinya agar keseimbangan cairan tubuh dapat selalu terjaga.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan diagnosis kasus baru kanker kandung kemih diperkirakan berjumlah 310.000 pada 1996. Di Amerika Serikat, penyakit itu merupakan jenis kanker utama keempat yang umumnya dialami kaum pria. Untuk kaum perempuan diagnosis kasus kanker kandung kemih hanya ditemukan seperempat dari kasus di kalangan laki-laki.

Hingga kini, faktor-faktor pencetus terjadinya risiko kanker kandung kemih yang sudah terbukti adalah kebiasaan merokok dan zat kimia penimbul kanker, yang dikenal sebagai arilamin. Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, Boston, Amerika Serikat, membuktikan bahwa 47.909 laki-laki profesional yang berumur 40 - 75 selama 10 tahun (1986-1996) mengalami lima kali siklus kanker kandung kemih.

MORE INFO
Rabu, 23 Mei 2012 15:10 WIB
Jumat, 18 Mei 2012 09:30 WIB
Rabu, 16 Mei 2012 12:11 WIB
Selasa, 15 Mei 2012 14:15 WIB
Selasa, 15 Mei 2012 12:13 WIB
Minggu, 13 Mei 2012 16:00 WIB
Jumat, 11 Mei 2012 12:30 WIB
Jumat, 11 Mei 2012 09:15 WIB
Senin, 07 Mei 2012 10:00 WIB
Minggu, 06 Mei 2012 10:00 WIB
Jumat, 04 Mei 2012 09:30 WIB
Rabu, 02 Mei 2012 09:00 WIB
image image image image image