Senin, 05 Mei 2008 15:50 WIB
Perbanyak Cokelat Selama Hamil
Penulis :

CETAK

KIRIM

DIGG

FACEBOOK

Perbanyak Cokelat Selama Hamil

Cokelat mungkin boleh Anda hindari demi diet, namun jangan hindari makanan tersebut selama kehamilan. Banyak makan cokelat ternyata sangat baik bagi Anda dan bayi dalam kandungan.

 

Penelitian yang dilakukan baru-baru ini oleh peneliti Universitas Yale membuktikan bahwa ibu yang makan cokelat setiap hari, mengurangi potensi penyakit preclampsia hingga 65%.

Preclampsia dapat menyebabkan pembengkakan, berat badan berlebih, sakit kepala, gangguan jantung, dan gangguan penglihatan pada bayi. Seperti dimuat pada situs forenews.com pada Rabu (30/4), kondisi ini sangat berbahaya pada bayi yang baru lahir.

Penelitian yang dipimpin oleh Elizabeth Triche ini mengamati 1.681 wanita. Sebanyak 1.346 bayi berhasil diambil sampel darah tali pusatnya. Bayi yang memiliki kandungan theobromine (zat yang ada dalam cokelat) tinggi teramati mampu mengurangi potensi preclampsia.

Theobromine telah diketahui memiliki pengaruh positif pada diuresis, produksi urine berlebih. Kandungan magnesium cokelat juga berguna mengurangi tekanan darah, sedangkan flavonoid berfungsi sebagai antioksidan. Triche mengatakan makin gelap cokelat makin baik. Cokelat tanpa banyak pengolahan juga makin baik karena makin banyak kandungan theobromine.

MORE INFO
Rabu, 23 Mei 2012 15:10 WIB
Jumat, 18 Mei 2012 09:30 WIB
Rabu, 16 Mei 2012 12:11 WIB
Selasa, 15 Mei 2012 14:15 WIB
Selasa, 15 Mei 2012 12:13 WIB
Minggu, 13 Mei 2012 16:00 WIB
Jumat, 11 Mei 2012 12:30 WIB
Jumat, 11 Mei 2012 09:15 WIB
Senin, 07 Mei 2012 10:00 WIB
Minggu, 06 Mei 2012 10:00 WIB
Jumat, 04 Mei 2012 09:30 WIB
Rabu, 02 Mei 2012 09:00 WIB
image image image image image