Kacang-kacangan mengurangi risiko diabetes: hal ini berkaitan 
"> Kacang-kacangan mengurangi risiko diabetes: hal ini berkaitan 
, hidup sehat, sex, cantik, kesehatan, makanan, gaya hidup, terapi penyakit, info obat, pengobatan alternatif, jurnal kesehatan, berita, aktual, editorial, politik, kriminal, olahraga, polkam, ekonomi, hukum, nusantara, jabotabek, sains, teknologi, keamanan, hiburan, entertain, artist, sby, lapindo, internasional, tsunami, gempa, gempa bumi, longsor, pariwisata, sepakbola, humaniora, asian games, sea games, olimpiade, pemilu, pilkada, gubernur, kepala daerah, bupati, wali kota, walikota, dpr, mpr, menteri, negara, presiden, wapres, kala, metrotv, paloh, surya paloh">
Senin, 01 Desember 2008 15:00 WIB
Kacang Kurangi Risiko Diabetes
Penulis : Ikarowina Tarigan

CETAK

KIRIM

DIGG

FACEBOOK

Kacang Kurangi Risiko Diabetes

www.oprah.com

Beberapa studi menunjukkan bahwa kacang-kacangan mengurangi risiko diabetes: hal ini berkaitan dengan lemak asam dalam kacang yang bisa menguatkan struktur dan fungsi membran sel.

Penurunan fungsi membran sel menyebabkan peningkatan berbagai jenis penyakit dan menyebabkan peradangan kronis. Jenis lemak yang salah dalam diet Anda memicu struktur membran sel yang tidak normal, yang berakibat pada fungsi insulin yang salah.

Diabetes jenis 2 (yang biasa diderita orang dewasa) berhubungan dengan kelebihan lemak-lemak jenuh dan lemak asam yang bisa bertransformasi (trans-fatty acids) dalam diet dan kekurangan lemak asam monounsaturated dan lemak omega-3 asam.

Mentega, mentega kacang yang biasa dijual di supermarket dan sebagian besar makanan yang dibakar, termasuk kue-kue, pie, serta makanan sejenis lainnya mengandung minyak yang dihidrogenasi, yang kaya akan trans-fatty acids, dan mengancam fungsi membran sel.

Sedangkan, lemak-lemak monounsaturated dan lemak omega-3 asam meningkatkan efisiensi insulin.

Sebagai contoh, lebih dari 86.000 perempuan yang mengikuti studi kesehatan perawat selama lebih dari 16 tahun menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi satu ons kacang-kacang paling sedikit 5 kali seminggu mengalami pengurangan risiko terserang diabetes jenis 2 sampai 27%, dibandingkan dengan mereka yang jarang atau tidak pernah mengkonsumsi kacang-kacangan.
MORE INFO
Rabu, 23 Mei 2012 15:10 WIB
Jumat, 18 Mei 2012 09:30 WIB
Rabu, 16 Mei 2012 12:11 WIB
Selasa, 15 Mei 2012 14:15 WIB
Selasa, 15 Mei 2012 12:13 WIB
Minggu, 13 Mei 2012 16:00 WIB
Jumat, 11 Mei 2012 12:30 WIB
Jumat, 11 Mei 2012 09:15 WIB
Senin, 07 Mei 2012 10:00 WIB
Minggu, 06 Mei 2012 10:00 WIB
Jumat, 04 Mei 2012 09:30 WIB
Rabu, 02 Mei 2012 09:00 WIB
image image image image image