Kamis, 03 November 2011 14:05 WIB
Iklan Susu Formula Turunkan Angka Menyusui
Penulis : Prita Daneswari

CETAK

KIRIM

DIGG

FACEBOOK

Iklan_Susu_Formula_Turunkan_Angka_Menyusui_

telegraph.co.uk

ORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan hasil studi yang menemukan bahwa para ibu di Filipina telah terpikat oleh iklan atau anjuran dokter untuk memberikan susu formula kepada bayi mereka.

Tak main-main, seperti dikutip dari Associated Press, Kamis (3/11), pengaruh iklan itu 2-4 kali membuat para ibu lebih mungkin untuk memberi makan bayi mereka dengan produk tersebut.

Hasil studi yang juga telah diterbitkan oleh Social Science and Medicine Journal ini menjabarkan para ibu kini 6,4 kali lebih mungkin untuk menghentikan pemberian ASI setelah satu tahun melahirkan. Langkah ini pasrinya bisa meningkatkan risiko penyakit dan kematian bagi si bayi.

Penelitian ini juga ingin menguji apakah pemasaran susu formula sebagai pengganti ASI menjadi pihak yang harus disalahkan dalam penurunan jumlah ibu menyusui di Filipina.  (Pri/OL-06)
MORE INFO
Senin, 21 Mei 2012 12:30 WIB
Rabu, 16 Mei 2012 13:20 WIB
Kamis, 10 Mei 2012 09:10 WIB
05 Mei 2012 15:35 WIB
05 Mei 2012 13:00 WIB
Rabu, 02 Mei 2012 14:00 WIB
Selasa, 01 Mei 2012 12:45 WIB
28 April 2012 13:10 WIB
Rabu, 25 April 2012 15:40 WIB
Selasa, 24 April 2012 15:00 WIB
Selasa, 24 April 2012 09:15 WIB
Selasa, 17 April 2012 14:00 WIB
image image image image image