Kamis, 19 Januari 2012 09:15 WIB
Ekstrak Mawar Kurangi Risiko Penyakit Jantung
Penulis : Annisa Indri Lestari

CETAK

KIRIM

DIGG

FACEBOOK

Ekstrak Mawar Kurangi Risiko Penyakit Jantung

harlemworldblog

DOSIS harian ekstrak herbal mawar bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Pasien obesitas yang mengkonsumsi minuman ekstrak herbal mawar setiap hari selama enam minggu hasilnya tekanan darah dan kadar kolesterol turun secara signifikan.

Buah kecil yang terdapat pada bunga mawar mekar digunakan berabad-abad sebagai obat tradisional untuk mengobati arthritis.

Dalam penelitian terbaru yang dipublikasikan European Journal of Clinical Nutrition, para ilmuwan di Lund University di Swedia merekrut 31 pria dan wanita obesitas. Mereka dianjurkan mengonsumsi 40 gram bubuk mawar setiap hari selama enam minggu bersamaan dengan meminum ekstrak apel dan anggur.

Pada akhir percobaan, peneliti mengukur berat badan, tekanan darah, kadar lemak darah, glukosa dari relawan tersebut. Mereka menemukan penurunan rata-rata 3,4 persen dari empat faktor pemicu diabetes dan penyakit jantung itu. Sementara itu total kolesterol mereka juga menurun hampir lima persen.

Pemeriksaan lebih lanjut mengungkapkan penurunan tingkat kolesterol jahat yaitu LDL yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung.

Seperti dilansir dailymail, para ilmuwan optimis menegaskan manfaat kardiovaskular dari ekstrak mawar. Bahkan bisa digunakan sebagai terapi alternatif pasien yang alergi terhadapa obat anti kolesterol.(*/OL-06)
MORE INFO
Minggu, 20 Mei 2012 12:45 WIB
Senin, 14 Mei 2012 12:30 WIB
12 Mei 2012 13:00 WIB
Jumat, 11 Mei 2012 17:15 WIB
Jumat, 04 Mei 2012 15:30 WIB
Jumat, 04 Mei 2012 14:21 WIB
Jumat, 27 April 2012 14:15 WIB
Kamis, 26 April 2012 12:30 WIB
Rabu, 25 April 2012 19:30 WIB
Rabu, 25 April 2012 15:00 WIB
Jumat, 20 April 2012 15:11 WIB
Selasa, 17 April 2012 16:00 WIB
image image image image image