Sepak Bola

Semifinal Liga Champions: Monaco Tantang Juventus, Madrid Hadapi Atletico

Jum'at, 21 April 2017 17:36 WIB Penulis: Panji Arimurti

AFP/Richard Juilliart

KEINGINAN kiper Juventus Gianluigi Buffon untuk menghindari Atletico Madrid di semifinal Liga Champions 2016-2017 akhirnya terwujud. Dari hasil undian, raksasa Italia tersebut akan berhadapan dengan Monaco.

Hasil undian babak semifinal Liga Champions telah resmi dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (21/4) sore WIB. Hasilnya, wakil Prancis, Monaco akan berhadapan dengan raksasa Italia, Juventus.

Hasil undian ini seperti yang diharapkan Buffon. Sebelumnya, kiper sekaligus kapten Juventus tersebut menyatakan ingin menghindari Atletico Madrid. "Sebab, mereka tidak memiliki kepentingan besar di kompetisi lain. Tidak seperti Real Madrid dan AS Monaco, yang tengah memperjuangkan titel liga domestik," ujar Buffon, dilansir The Sun.

Adapun laga semifinal lainnya akan mempertemukan duel satu kota, Atletico Madrid yang berhadapan dengan Real Madrid. Laga ini merupakan laga final ulangan 2014. Kala itu, Cristiano Ronaldo dkk berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Atletico.

Laga leg pertama semifinal akan digelar pada 2-3 Mei 2017. Sedang leg kedua akan dilaksanakan pada 9-10 Mei 2017.(OL-07)

Komentar