Travelista

Keliling Sydney Naik Harley Davidson

Senin, 19 June 2017 15:59 WIB Penulis: Basuki Eka Purnama

MI/Basuki Eka Purnama

IKUT city tour saat berkunjung ke sebuah kota adalah biasa. Anda dan rombongan biasanya diajak mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada di kota itu dengan menggunakan bus dan ditemani seorang guide.

Namun, ada sebuah city tour yang unik jika Anda berkunjung ke Sydney, Australia. Namanya Troll Tours.

City tour ini mengajak Anda berkeliling Kota Sydney dengan menggunakan sepeda motor besar Harley Davidson. Sementara pengemudinya, yang biasanya berwajah sangar namun sangat ramah, menjadi pemandu Anda.

Ketika saya berkunjung ke Sydney atas undangan Singapore Airlines dan Destination NSW, saya berkesempatan menikmati Troll Tours ini, Sabtu (17/6).

Tepat pukul 09.00 waktu setempat, tiga sepeda motor telah menunggu di depan hotel kami. Pengemudi motor yang saya tumpangi adalah seorang pria setengah baya berkumis dan berjenggot lebat, dengan anting di telinga kirinya bernama George.

"Good morning, mate. Have you ever riden a Harley Davidson before?" ujarnya kepada saya.

Dia kemudian dengan ramah menyerahkan helm dan jaket untuk saya gunakan serta kemudian mengajari saya naik dan turun dari sepeda motor besarnya itu.

Setelah ritual itu selesai, kami pun berangkat. Perhentian pertama kami adalah suatu tempat bernama Blues Point. Dari tempat ini, Anda bisa mengambil gambar dengan latar belakang Harbour Bridge dan Sydney Opera House.

Setelah puas mengambil foto, kami bertolak ke perhentian berikutnya di Botanical Park, tepatnya di Mrs Macquarie's Chair. Mrs Macquarie's Chair adalah sebuah batu yang dipotong hingga menyerupai bangku di peninsula Pelabuhan Sydney. Batu itu dibuat pada 1810 untuk istri Gubernur New South Wales kala itu Lachlabd Macquarie yang bernama Elizabeth.

Menurut George, Elizabeth gemar duduk di bangku batu tersebut untuk melihat kapal-kapal yang datang dari Inggris.

Pemberhentian berikutnya atau yang terakhir adalah Pantai Bondi. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing karena lokasinya yang dekat dengan Sydney dan ombaknya terkenal besar.

Biaya untuk menikmati Troll Tours ini adalah A$100 untuk perjalanan selama 45 menit. Anda bisa mendesain tur Anda dengan pengemudi Harley Davidson menjemput Anda di hotel. Tertarik? (X-12)

Komentar