Travelista

Menguji Nyali di Atas Thunder Jet

Senin, 19 June 2017 16:15 WIB Penulis: Basuki Eka Purnama

MI/Basuki Eka Purnama

ADA cara yang unik untuk nenikmati keindahan Sydney Harbour dan Opera House. Yaitu dalam kecepatan tinggi. Anda bisa melakukannya dengan menumpang thunder jet.

Saya yang berada di Sydney atas undangan Singapore Airlines dan Destination New South Wales berkesempatan mencoba thunder jet itu. Kapal cepat itu bertolak dari Circular Quay East-Jetty 1, tepatnya di antara Opera House dan dermaga feri Sydney.

Setibanya di lokasi, Anda akan diminta untuk menyimpan barang bawaan di tempat yang disediakan dan kemudian mengenakan ponco antiair serta life jacket.

Setelah itu, kapten thunder jet yang bernama Sam menyapa calon penumpangnya dan memberikan beberapa instruksi keselamatan.

Para penumpang kemudian memasuki thunder jet dan Sam memacu kapal itu dengan kecepatan tinggi menuju pintu masuk Sydney Harbour. Sepanjang perjalanan, Sam melakukan sejumlah trik dengan membelokkan, memutar, dan melesatkan kapal yang dikendarainya itu.

Aksi Sam dipastikan akan membuat Anda tersiram air laut serta tersembur angin kencang. Meski begitu, pemandangan dari kapal berwarna kuning itu luar biasa. Anda bisa berfoto dengan latar belakang Sydney Opera House serta melintas di bawah Harbour Bridge.

Siap menerima tantangan? (X-12)

Komentar