Travelista

Berpesta di Mustafa

Ahad, 16 July 2017 00:31 WIB Penulis: Rio/M-1

MI/FARIO UNTUNG

MELANCONG ke Negeri Singa memang tak melulu harus berbelanja di tempat mewah yang tersebar di sepanjang Orchard Road. Mustafa Centre, tempat yang mirip Tanah Abang, bisa menjadi pilihan. Bentuk serta keramaiannya memang mirip seperti di Tanah Abang dengan corak gedung yang berwarna hijau.

Keramaian orang yang lalu lalang di kanan kiri jalan serta orang yang berjualan menandakan tempat ini merupakan magnet utama bagi masyarakat lokal serta turis yang ingin berbelanja. Sebabnya, ini merupakan tempat jual beli di Singapura dengan harga yang katanya cukup miring.

Seusai lelah dan berpanas-panasan di Haw Par Villa, saya pun memilih untuk menuju Mustafa. Mencapai tempat ini pun sangatlah mudah. Kita hanya perlu memilih jalur MRT berwarna ungu (north east line) dan berhenti tepat di Stasiun Farrer Park.

Lokal dan turis berjumpa

Mustafa memang terlihat seperti kawasan Tanah Abang dipenuhi orang berjualan. Namun, di Mustafa kita bisa mencari barang apa pun yang diinginkan mulai pakaian, obat-obatan, makanan, minuman, alat kosmetik, alat elektronik, dan apa pun yang menjadi kebutuhan masyarakat lokal.

Di Mustafa ada dua gedung yang terpisah dan berseberangan. Di kedua gedung itu bercampur aduk barang yang dijual. Masyarakat lokal bersama dengan wisatawan pun bercampur aduk mencari barang-barang keperluan sehari-hari hingga oleh-oleh.

Menelusuri Mustafa memang tidak bisa sebentar. Ratusan bahkan ribuan jenis produk tersebar di seisi gedung. Jika hanya jalan-jalan, kita akan pusing dengan banyaknya barang serta orang yang berbelanja dengan tempo yang cukup cepat.

Murah meriah

Salah satu warga lokal bernama Ganapati mengatakan setiap se­minggu sekali ia bersama sang istri berbelanja ke Mustafa untuk membeli keperluan rumah tangga. Tempat ini dipilih karena harganya jauh lebih terjangkau serta lengkap.

“Di sini harganya lebih murah dan apapun yang kita cari pasti ada di tempat ini,” tutur Ganapati.

Seusai lelah berbelanja, tak perlu takut jika Anda merasa lapar atau haus. Di sekitar Mustafa Centre berjejer tempat makan, kafe, dan kios yang menjajakan berbagai jenis makanan mulai masakan Tiongkok, India, serta masakan lokal lain. Berjejer pula bangku-bangku di depan rumah makan yang membuat pengunjung bisa menikmati suasana Mustafa. (Rio/M-1)

Komentar