Otomotif

AXIC Halilintars Ikuti JARF Fun Rally

Senin, 17 July 2017 23:26 WIB Penulis:

Ist

KEBERADAAN amatir radio di kendaraan dinilai bisa membantu memberikan informasi secara cepat dan akurat. Terlebih bagi mereka yang biasa berkendara di jalanan Jakarta, bisa berbagai informasi kemacetan.

Itulah yang mendasari sejumlah anggota komunitas otomotif Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) chapter Halilintars mengikuti ajang Jakarta Amateur Radio Fair Fun Rally, Minggu (16/7).

Ajang ini ini merupakan bagian dari kegiatan utama Jakarta Amateur Radio Fair (JARF) 2017, hajat tahunan yang diikuti para penggiat yaitu kegiatan acara tahunan yang diikuti oleh para penggiat amatir radio di Jakarta.

"Dari ajang ini kita bisa berbagi pengalaman dan juga informasi-informasi. Selain itu, dalam keseharian kita bisa berkomunikasi di udara untuk bertukar informasi di jalan," ujar anggota AXIC Hendra Rasmi di Jakarta, Senin (17/7).

Hendra menuturkan, dalam kesehariannya ia mendapat banyak manfaat dari penggunaan amatir radio ini. Terlebih saat kemacetan menerpa. Ia bisa mendapat dan juga berbagi informasi. "Setidaknya ketika kemacetan kita bisa ngobrol di udara sekaligus menghilangkan stres," paparnya seraya tertawa.

Dalam ajang ini, selain untuk silaturahmi juga dibuka lapak jual beli, lomba para anggota ORARI yang berdomisili di Jakarta dan luar daerah. Bahkan ada juga peserta mancanegara seperti Malaysia, Jepang dan Thailand.

Kegiatan fun rally ini juga diikuti banyak komunitas otomotif. Para peserta wajib mendatangi posko dan menyerahkan sumbangan di salah satu Posko Charity di Panti Asuhan Muslimin Jakarta.

Hendra menambahkan, AXIC Chapter Halilintars mengirimkan kekuatan Alpha Team dan Bravo Team. (OL-4)

Komentar