Kuliner

Perpaduan Wiski dan Rempah Aromatik

Ahad, 23 July 2017 06:11 WIB Penulis: Riz/M-4

MI/RIZKY NOOR ALAM

BAGI Anda penikmat minuman beralkohol, tentunya sudah tidak asing dengan merek The Macallan, merek asal Skotlandia yang memproduksi beragam wiski berkualitas sejak 1824. Kali ini merek tersebut meluncurkan The Macallan Edition No 2 yang memiliki cita rasa yang kaya dengan rempah aromatik.

Khusus untuk minuman ini butuh empat master wiski guna meracik rasa yang berkarakter berbeda. Keempat master itu ialah Bob Dalgarno, Joan Roca, Jose Roca, dan Jordi Roca. Ada tiga variasi istimewa di seri ini, yakni The Macallan 12 Years Old Fine Oak, 12 Years Old Double Cask, dan 12 Years Old Sherry Oak.

"Penggunaan tujuh jenis kayu oak pilihan dari empat gudang di Spanyol, yaitu Vasyma, Diego Martin, Jose Miguel Martin, dan Tevasa menjadikan The Macallan Edition No 2 sebuah mahakarya yang memiliki karakteristik unik," jelas Ardi Asmari, Senior Brand Manager Edrington, induk perusahaan The Macallan, dalam acara peluncuran The Macallan Edition No 2 di Jakarta, Jumat (19/5).

Warna keemasan dari The Macallan Edition No 2 membalut aroma yang kuat yang terpancar dari minuman berkadar alkohol 48,2% tersebut. Aroma jahe, toffee apel, buah-buahan dengan lapisan vanili, buah-buahan tropis dengan kayu hijau halus langsung tercium.

Cita rasanya sendiri memberikan sensasi hangat dengan kombinasi bumbu seperti lada hitam, cengkih, cokelat, gula merah, kayu oak, dan kacang-kacangan. The Macallan Edition No 2 sendiri cocok dinikmati dengan menu main course seperti Wagyu Steak with Braised Beef.

Komentar