Kuliner

Es Krim Spider-Man Rendah Kalori

Ahad, 23 July 2017 06:21 WIB Penulis: Her/M-4

MI/Sumaryanto Bronto

ANDA penggemar karakter tokoh Marvel, khususnya Spider-Man? Lengkapi kegembiraan Anda dengan es krim terbaru Campina berbentuk wajah Spider-Man.

Diluncurkan bertepatan dengan pemutaran perdana film Spider-Man: Homecoming di Gandaria City, Jakarta, Selasa (4/7), es krim ini berwarna merah dan biru, berpadu dengan putih dari rasa vanila sesuai dengan kostum sang manusia laba-laba. Es krim hasil kerja sama Campina dengan PT Walt Disney Indonesia itu mengombinasikan rasa vanila, stroberi, dan cotton candy.

Selain bentuknya yang menyerupai wajah Spider-Man, bungkus es krim yang bergambarkan tokoh pahlawan itu dipastikan menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi anak-anak dan remaja. Meski isi es krimnya sama, Campina menyiapkan tiga desain bungkus es krim yang berbeda. Gambarnya adalah Spider-Man dengan pose-pose yang berbeda. Meski aslinya kostum Spider-Man berwarna merah dan biru gelap, jangan khawatir karena Campina tidak memaksakan warna es krimnya sedemikian pekat. Warnanya cenderung pink dan biru muda. Hal ini sesuai dengan rasanya yang lembut di lidah.

Menariknya, produk teranyar dari perusahaan es krim yang berdiri sejak 1972 itu ternyata menjaga ketat kandungan kalorinya. Dalam sebungkus es krim tersebut, terdapat tidak lebih dari 100 kalori saja.

Ini disebabkan dalam pengembangan produknya, Marvel memberikan syarat-syarat terkait dengan bentuk, kemasan, serta batasan kalori. Semuanya mengikuti standar baku internasional dari Disney.

Alhasil tidak hanya aman bagi anak-anak, mengonsumsi es krim Spider-Man dari Campina tidak akan menimbulkan obesitas asalkan dikonsumsi dengan wajar. Ini menjadikan es krim tersebut sesuai bagi Anda yang sedang diet dan mengurangi asupan kalori harian.

Sebagai catatan, rata-rata perempuan memerlukan asupan 2.000 kalori per hari, sedangkan pria rata-rata membutuhkan asupan sebanyak 2.500 kalori perhari. Bagi yang sedang menurunkan berat badan, lazimnya direkomendasikan untuk mengurangi 500 kalori setiap hari.

Nah meski itu diluncurkan bertepatan dengan pemutaran perdana Spider-Man Homecoming, Nita Astara dari pihak Sony Pictures Indonesia sempat menyatakan harapannya bahwa kerja sama dengan Campina akan berlanjut hingga Spider-Man Homecoming 2 di tahun depan dan seterusnya. Jadi jangan khawatir bakal kehabisan es krim Spider-Man ini. Itu tidak hanya dijual di saat filmnya masih tayang di bioskop, tetapi akan terus ada di pasaran.

Komentar