MI Anak

Merayakan Hari Anak dengan Berbagi

Ahad, 23 July 2017 02:31 WIB Penulis: Suryani Wandari/M-1

DOK PERMATA BANK

TEPAT hari ini, 23 Juli, kita sama-sama merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan dilakukan sejak 1984 dengan berdasar pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tentang Hari Anak Nasional. Perayaan ini bertujuan agar Sobat Medi semua mendapatkan hak-hak anak.

Menurut Komnas Perlindungan Anak Indonesia, hak anak terdiri atas hak hidup lebih layak, hak tumbuh dan berkembang, hak perlindungan, serta hak partisipasi. Di dalamnya, tentu ada hak untuk mendapatkan pendidikan juga sobat. Namun, bagaimanakah kondisi pendidikan anak di Indonesia? Rupanya 73% anak Indonesia masih putus sekolah karena beberapa faktor, termasuk kurangnya biaya, sobat.

Nah, Permata Bank, salah satu bank swasta Indonesia melakukan program United For Education (UFE), gerakan yang mengajak segenap pihak peduli pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Ada acara penggalangan donasi di Bintaro Jaya Exchange pada 29 Juli mendatang hingga berbagai kelas keterampilan dan kesenian, mulai membatik, membuat boneka, yoga, menari dan menyanyi, memasak hingga permainan tradisional! Yuk ikut, selain bersenang-senang dengan keluarga, tiket yang dibeli pun bisa menjadi sumbangsih besar bagi anak-anak yang putus sekolah kan?

Komentar