Sepak Bola

Ricky Fajrin Gantikan Peran Bagas

Sabtu, 12 August 2017 05:45 WIB Penulis: (Sat/R-1)

ANTARA/WAHYU PUTRO A

BEK timnas Indonesia U-22 Bagas Adi Nugroho dipastikan bakal dicoret dari tim setelah cedera lututnya tidak pulih tepat waktu. Pemain Arema FC itu mengikuti jejak penyerang Ahmad Nur Hardianto yang sudah lebih dahulu divonis absen di ajang SEA Games 2017 Malaysia karena penyakit hernia. “Kalau Bagas masih terasa sakit, sangat mungkin tidak ikut disertakan karena kondisinya tidak memungkinkan. Bukan karena dia tidak bagus, melainkan karena cedera,” tutur asisten pelatih timnas Indonesia U-22 Bima Sakti seusai mendampingi latihan di Lapang­an Sekolah Pelita Harap­an (SPH), Jumat (11/8).

Absennya Bagas menjadi kerugian besar bagi lini belakang ‘Garuda Muda’. Ia menjadi tumpuan utama dan tandem sepadan Hansamu Yama Pranata. Sebagai pengganti, tim pelatih menyiapkan bek sayap Ricky Fajrin yang sama-sama punya kelebihan di kaki kiri. Milla sendiri hingga latihan terakhir coba memantapkan skema serangan balik cepat untuk menghadapi Thailand di laga pertama pada 15 Agustus mendatang. Mereka juga terlihat berlatih umpan pendek agar tidak kecolongan di laga pembuka layaknya pada kualifikasi Piala Asia U-23 Juli lalu.

“Kita akan menggunakan kecepat­an dan Thailand seperti kita tahu punya skuat yang bagus, kuat dalam bertahan dan menyerang, kerja sama tim sangat bagus. Kita akan memanfaatkan serangan balik cepat di pertandingan nanti,” jelas Milla. Sementara itu, pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memodifikasi kemampuan beberapa anak asuhnya untuk memaksimalkan potensi. Indra menyebut telah memberikan posisi baru kepada bintang Egy Maulana Fikri dan Witan Sulaiman. Egy dan Witan sejati­nya berposisi sebagai gelandang tengah, tapi keduanya kini dijajal mengisi posisi sayap.

“Kami punya banyak pemain tengah dengan skill di atas rata-rata. Makanya Egy saat ini saya coba taruh di winger, Witan di winger kanan, karena sayang mereka punya skill bagus tapi hanya duduk,” jelas Indra saat acara pelepasan timnas ke SEA Games di Jakarta, Kamis (10/8) malam. (Sat/R-1)

Komentar

Berita Terkait