Nusantara

Pangkostrad Daftar Sebagai Balon Gubernur Sumut Melalui NasDem

Ahad, 13 August 2017 13:44 WIB Penulis: Puji Santoso

Panglima Komando Strategi Angkatan Darat, Letjen TNI Edy Rahmayadi -- ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

PANGLIMA Komando Strategi Angkatan Darat, Letjen TNI Edy Rahmayadi mendaftar sebagai Bakal Calon (balon) Gubernur Sumatra Utara ke DPW Partai NasDem Sumut.

Penyerahan berkas pendaftaran itu dilakukan oleh Ketua Tim Kuasa dari Letjen TNI Edy Rahmayadi, Ruslim Sembiring, kepada Sekretaris Partai NasDem Sumut, Iskandar, di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Monginsidi Medan, Minggu (13/8).

Sebelumnya, Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum PSSI ini sudah mendaftar sebagai bakal cagubsu ke DPD Hanura Sumut, Jalan Kapten Muslim, Kompleks Ruko Griya Medan, Jumat (28/7) lalu.

Ruslim Sembiring kepada wartawan mengaku optimis Partai NasDem dan partai lainnya akan memberi dukungan kepada Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur Sumatra Utara.

"Kami akan mendaftar ke semua partai, karena Pak Edy Rahmayadi mendapat empati dari masyarakat. Sepanjang itu memenuhi syarat sesuai dengan aturan perundang-undangan tentang Pilkada, kami akan daftar dan kami tidak beda-bedakan partai apapun," tegasnya.

Begitupun, lanjutnya, Tim Edy Rahmayadi sudah melakukan pendekatan atau komunikasi politik ke Pimpinan DPP beberapa partai politik.

Sekretaris Partai NasDem Sumut, Iskandar, kepada wartawan mengaku sangat senang bisa menerima pendaftaran dari Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Menurutnya, semua orang yang mendaftar ke NasDem berpeluang diusung dari Partai NasDem, meskipun bukan kader. "Ada mekanisme yang dilakukan oleh semua calon, baik itu dari kader maupun bukan kader. Jadi semua berpeluang untuk diusung dari NasDem," katanya.

Salah satu mekanismenya adalah membuka pendaftaran hingga akhir Agustus. Kemudian, lanjut Iskandar, NasDem Sumut akan melakukan verifikasi sesuai syarat yang ada di Partai NasDem dan UU Pilkada.

"Kemudian dilakukan evaluasi dan survei, nanti seluruh calon akan kita ajukan keDPP, sekitar September atau Oktober sudah ditetapkan siapa yang akan diusung," ujarnya lagi.

Sampai saat ini, ada tiga nama yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran cagubsu ke Partai NasDem, yakni Tengku Erry Nuradi, Letjen TNI Edy Rahmayadi dan perempuan pengusaha Ade Sandrawati.

"Bisa saja dari hasil evaluasi DPP yang diusung dari calon yang tidak mendaftar. Tetapi saya yakin, calon yang mendaftar sudah ini terbaik dan saya percaya yang akan diusung, tidak akan lari dari yang mendaftar ini," tandasnya. (OL-3)

Komentar