WAWANCARA

Modal Usaha Masa Depan

Ahad, 10 September 2017 11:30 WIB Penulis:

KEBANJIRAN bonus bukan berarti Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berfoya-foya. Sebagian hadiah atas prestasi mereka itu ditabung untuk masa depan.

Sebabnya, pasangan campuran dengan nama panggilan Owi-Butet itu sadar suatu saat akan gantung raket, sedangkan belum ada jaminan hari tua bagi atlet berprestasi dari negara.

“Ditabung saja buat modal usaha karena karier jadi atlet bulu tangkis kan tidak terus menerus,” ujar Owi kepada Media Indonesia di Kudus, Kamis (7/9).

Sementara itu, Butet, Februari lalu, di akun Instagram mengungkapkan mulai proyek perumahan terbarunya. Sebuah gugus minimalis modern di kawasan Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, menjadi usahanya.

‘Memulai Proyek Perumahan baru diawali dengan selametan dan doa bersama. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar Amin #segeradipasarkan #cluster #minimalismodern #dualantai #unitterbatas #jalanrayahankam #exittoljatiwarna #bebasbanjir #alwaysgrateful’, kicau Liliyana dalam akun Instagram, dengan sejumlah foto selamatan, proses pembangunan, dan lay out rumah.

Pindah
Sebagian penggemar bulu tangkis tentunya tahu Butet memulai kariernya di PB Tangkas. Namun, perempuan asal Manado itu kini berada di PB Djarum. Saat hijrah dari Manado pada 2001, Butet masuk PB Tangkas dan setahun kemudian masuk pelatnas Cipayung.

“Saya pindah ke Djarum pada 2013, belum lama. Pertimbangan saya, partner saya orang di Djarum, pelatih saya juga, teman saya Vita Djarum juga. Ya jadi saya memutuskan bergabung,” ujar Butet.

Di samping itu, Butet melihat PB Djarum memiliki kepedulian yang tinggi akan olahraga bulu tangkis di Indonesia. Beragam acara yang mendukung olahraga tepok bulu ini digelar PB Djarum.

“Kepeduliannya, acara audisi seperti ini, acara kumpul The Legends dan sebagainya jarang terjadi. Kalau kumpul kan merasa senang saja jadi serulah kebersamaan dengan pemain dan senior-senior. Saya saja sudah berapa generasi bedanya sama om King (Liem Swie King), tapi bisa ketemu di sini,” ujarnya. (Sat/M-4)

Komentar