Sepak Bola

Mane, Coutinho Aktor Utama the Reds

Rabu, 13 September 2017 05:30 WIB Penulis:

AFP/OLI SCARFF

PERTANDINGAN antara Liverpool dan Sevilla dalam laga pertama Grup E Liga Champions Eropa bukan sekadar adu kekuatan. Namun, dua aktor penting milik the Reds--juluk-an Liverpool--Sadio Mane dan Philippe Coutinho bakal mencuri perhatian publik Anfield, Kamis (24/9) dini hari nanti.

Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak akan berpikir dua kali untuk menurunkan Mane seusai insiden tendangan kungfu yang menyebabkan kiper Manchester City Ederson Moraes babak belur. Eks pelatih Borussia Dortmund itu akan memainkan skuat terbaiknya untuk memberikan comeback positif di Liga Champions Eropa setelah tiga musim sebelumnya tidak berpartisipasi.

Di sisi lain, Klopp juga memberikan sinyal memberikan kesempatan pertama bagi Philippe Coutinho setelah drama jual-belinya di Barcelona mulai mereda. Sebelumnya santer terdengar hubungan bintang timnas Brasil itu dengan manajemen Liverpool sempat memanas karena gagalnya kesepakatan menuju Spanyol.

Meskipun demikian, Klopp tidak akan langsung memberikan tempat utama bagi mantan gelandang Inter Milan itu. Coutinho dikabarkan mengalami cedera punggung sehingga belum jua merumput bersama Liverpool sejak musim dimulai.

“Coutinho bisa dimainkan, tapi saya pikir dia akan memulai dari bangku cadangan,” jelas Klopp. Pelatih Jerman itu menjadikan momentum melawan Sevilla sebagai waktu yang tepat untuk bangkit. Liverpool harus menahan malu akhir pekan lalu setelah kalah dengan skor besar 0-5 dari Manchester City di pentas domestik.

“Kekalahan 0-5 terus menggema di telinga kami. Ini merupakan saat yang tepat untuk memberikan fan kegembiraan,” tegas Klopp.

Di kesempatan lain, pelatih Sevilla Eduardo Berizzo tidak ingin terbawa arus memandang sebelah mata Liverpool. Menurutnya, Liverpool ialah klub yang punya DNA juara sehingga kekalahan tidak akan banyak memengaruhi performa Roberto Firmino dkk. “Liverpool tim yang luar biasa. Kekalahan Sabtu lalu tidak berarti apa-apa. Mereka akan menjadi seperti hewan buas,” ujar mantan pelatih Argentina itu.

Sevilla punya kenangan manis saat menghadapi Liverpool. Sevilistas--julukan Sevilla--berhasil membekuk Liverpool di final Liga Europa, dua tahun lalu. (AFP/Sat/R-1)

Komentar