Olahraga

Rakuten Jadi Sponsor Jersey Warriors

Rabu, 13 September 2017 08:36 WIB Penulis: Basuki Eka Purnama

AFP/BEHROUZ MEHRI

SETELAH NBA mengizinkan nama sponsor dipasang di jersey tim, Golden State Warriors menyepakati kontrak selama tiga tahun dengan Rakuten yang bernilai US$60 juta.

Presiden Rakuten Hiroshi Mikitani, dalam konferensi pers di Oakland, mengatakan bahwa dia sangat senang bisa mengumumkan kerja sama antara perusahaan e-commerce Jepang itu dengan Warriors.

Adapun Chief Marketing Officer Warriors Chip Bowers mengaku timnya tertarik dengan Rakuten karena jangkuan global serta afiliasi lokal perusahaan itu. Rakuten berafiliasi dengan perusahaan Ebates yang bermarkas di San Francisco.

"Kami menyukai fakta bahwa mereka memiliki keberadaan lokal. Jadi, meski mereka adalah perusahaan global asal Tokyo, markas Ebates berada di sini," ungkap Bowers.

Rakuten yang juga merupakan pemilik aplikasi pesan Viber dan merek ebook Kobo, akan menampilkan logo merah-hitam mereka di jersey putih Warriors. Adapun logo Rakuten putih akan menghiasi jersey away Warriors. Logo itu akan berada di sisi kiri depan, sejajar dengan logo Nike.

Kesepakatan kerja sama antara Rakuten dan Warriors juga mencakup penamaan fasilitas Warriors menjadi Rakuten Performance Center.

ESPN melaporkan kerja sama antara Rakuten dan Warriors bernilai US$20 juta per tahun selama tiga tahun. Angka itu dua kali lebih besar dari kesepakatan sponsor terbesar di NBA sebelumnya yaitu antara Cleveland Cavaliers dan Goodyear yang bernilai US$10 juta per tahun. (AFP/I-2)

Komentar