Megapolitan

Pembunuh Pasutri Asal Tanah Abang Ditangkap saat Berpesta

Rabu, 13 September 2017 15:08 WIB Penulis: Deny Irwanto

Ilustrasi

POLISI sudah menangkap tiga orang perampok dan pembunuh suami istri asal Tanah Abang, Jakarta Pusat, Husni Zarkasih, 58, dan Zakiyah Masrur, 53. Ketiga pelaku AZ, EK, dan SU ditangkap saat sedang berada di Grobogan.

"Dia ditangkap di sebuah hotel di Grobogan, sedang foya-foya, karaoke," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (13/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, AZ sebelumnya diminta penyidik untuk menunjukkan penadah emas hasil rampokannya. Namun dalam perjalanan, AZ berusaha melarikan diri.

"Ini yang AZ ini. Saat kita tangkap, saat kita mau tunjukkan ke tempat penadah di Kudus, dia lari. Kita kasih tindakan tegas," jelas Argo.

AZ, salah satu perampok dan pembunuh pasangan suami istri Husni Zarkasih dan Zakiyah Masrur ditembak saat ditangkap. Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta, AZ ditembak lantaran berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan.

"Betul (ditembak)," kata Nico saat dikonfirmasi, Rabu (13/9).

Namun, Nico tidak merinci kondisi AZ usai ditembak dalam pengembangan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan, salah satu pelaku merupakan sopir yang pernah bekerja dengan korban. Diduga, pelaku tersebut sudah tahu situasi rumah korban hingga bisa membawa lari berangkas, emas dan mobil milik korban.

"Iya (sopir) nanti dirilis Polda," jelas Lukman.

Jasad suami istri Husni Zarkasih, 58, dan Zakiyah Masrur, 53, ditemukan di Sungai Klawing, Plumbungan, Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (11/9). Dari tanda pengenal yang ditemukan, kedua jasad itu merupakan warga Jalan Pengairan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (MTVN/OL-6)

Komentar