Nusantara

NasDem Sumut Lakukan Pendaftaran Verifikasi Parpol Bulan Depan

Rabu, 13 September 2017 18:06 WIB Penulis: Puji Santoso

MI/Panca Syurkani

MESKI tenggat pendaftaran partai politik yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih cukup lama, Partai NasDem secara serentak akan melakukan pendaftaran verifikasi partai politik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke KPU mulai Oktober 2017 mendatang.

"Partai NasDem akan mendaftar secara serentak saat KPU membuka pendaftaran. Seperti yang sudah pernah kita laksanakan, maka Partai NasDem diharapkan menjadi parpol pertama yang mendaftar," tegas Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sumatra Utara, Iskandar, kepada wartawan seusai Rapat Persiapan Verifikasi KPU dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) di Kantor Sekretariat DPW Partai NasDem, Jalan Monginsidi Medan, Rabu (13/9).

Iskandar menambahkan, secara administratif baik itu untuk persyaratan struktur dan infrastruktur, domisili, tabungan, KTA dan syarat lainnya, DPW Partai NasDem Sumut telah melengkapinya dan siap menyemarakkan dan mendaftar di KPU.

"Sampai hari ini kita sudah siap mendaftarkan diri menghadapi kontestasi Pemilu 2019 mendatang," ujar Iskandar di hadapan Ketua dan Wakil Ketua DPD Partai NasDem se-Sumut.

Sebelum mendaftar ke KPU, lanjutnya, DPP Partai NasDem akan segera melakukan verifikasi ulang pada 15 September mendatang untuk meneliti setiap berkas yang diberikan DPW dari setiap provinsi.

"Sebelum mendaftar ke KPU, DPP NasDem terlebih dahulu akan meneliti dan memverifikasi berkas yang kita berikan karena verifikasi KPU menggunakan Sipol,"ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem, Salman Ginting, menambahkan, dalam pendaftaran di KPU, semua parpol bakal mendaftarkan struktur dan infrastruktur masing-masing partai hingga ke kecamatan.

Karenanya, dalam rapat tersebut, pihaknya hanya mengkaji ulang DPD NasDem Kabupaten/Kota karena waktu pendaftaran parpol ke KPU sudah dekat.

"Semuanya ini sudah selesai dan akan segera kita sampaikan ke DPP dan nantinya DPP akan menyampaikannya ke KPU," ungkap Salman. (OL-2)

Komentar