Nusantara

Kepengurusan PWI Kalsel Periode 2017-2022 Dilantik

Rabu, 13 September 2017 19:12 WIB Penulis: Denny Susanto

MI/Denny Susanto

KETUA Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono, secara resmi melantik kepengurusan PWI Kalimantan Selatan periode 2017-2022, Rabu (13/9), di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Margiono berharap seluruh anggota PWI Kalsel terus berusaha meningkatkan kompetensi sumber daya manusia secara profesional. Hal penting lainnya ialah membina harmonisasi dengan semua komponen termasuk dengan pemerintah daerah.

Ketua PWI Pusat juga memuji kebijakan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam merangkul semua kalangan. Dia menyontohkan, dukungan terhadap penyediaan fasilitas tempat untuk pelantikan Pengurus PWI Kalsel merupakan bagian kecil dukungan pemerintah daerah terhadap organisasi wartawan.

Menurut Margiono, Kalsel patut bersyukur dan bangga memiliki seorang kepala daerah yang dinamis dan dekat dengan masyarakat. Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin, kata dia, merupakan figur kepala daerah yang bersahabat serta piawai dalam melakukan pendekatan dengan seluruh kalangan.

"Tak hanya itu, beliau adalah sosok kepala daerah yang mampu menembus sekat-sekat yang sulit untuk ditembus. Sesulit apa pun sekat itu, tapi untuk Paman Birin bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan untuk kepentingan rakyat," tandasnya.

Sementara, Gubernur Kalsel mengapresiasi hubungan baik pemerintah daerah dengan insan pers di banua termasuk dengan PWI Kalsel. Menurut dia, keberadaan lembaga pers memiliki peran penting dalam membantu daerah mempercepat pembangunan. Ini terbukti dari dampak positif informasi pembangunan yang dirilis media massa.

Kepengurusan PWI Kalsel periode 2017-2022 diketuai Zainal Helmi, yang juga menjabat Redaktur Harian Mata Banua dan dikenal aktif dalam kegiatan lingkungan seperti Komunitas Pena Hijau Indonesia. (OL-2)

Komentar