Olahraga

Tiga Petarung Indonesia Bertekad Menang di One Championship

Rabu, 13 September 2017 16:45 WIB Penulis: Ghani Nurcahyadi

Ist

LAGA pertarungan One Championship Total Victory yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center JCC) , Sabtu (16/9) mendatang, akan turut menampilkan tiga petarung andalan Indonesia yang berlaga pada partai tambahan. Ketiganya ialah Stefer Rahardian, Adrian Matheis, dan Sunoto.

Stefer, yang memulai debut sebagai petarung One pada 2016 dan belum terkalahkan dari enam pertarungan sebelumnya, bertekad memperpanjang catatan tak terkalahkan saat berhadapan dengan petarung asal Kamboja, Sim Bunsrun, dalam laga kelas terbang tiga ronde.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali bertarung di ajang seni bela diri terkemuka di Asia ini. Saya sangat menantikan pertarungan ini karena ini merupakan kesempatan saya untuk meningkatkan rangking di divisi kelas terbang One Championship, Saya harus fokus pada kemenangan di pertarungan ini karena ini begitu berarti bagi saya," katanya di Jakarta, Rabu (13/9).

Bila Stefer bertekad untuk mempertahankan kemenangan beruntunnya, Adrian justru berambisi untuk memutus rangkaian kekalahan beruntun yang dialaminya dalam tiga pertarungan terakhir. Petarung berjuluk 'Papua Badboy' tersebut bertekad memutusnya saat berhadapan dengan Phat Soda dalam One Total Victory nanti.

Tekad itu diwujudkan Adrian dengan berlatih keras di bawah arahan mantan petarung kelas Welter One Championship, Zuli 'The Shark' Silawanto, di Tigershark Fighting Academy untuk menghadapi laga kelas strawweight tiga ronde melawan Soda.

“Saya ingin penonton menyaksikan Adrian sesungguhnya kembali setelah tiga kekalahan. Saya akan menghibur mereka. Saya ingin menunjukkan kepada penonton siapa sebenarnya Papua Badboy. Pelatih telah mempersiapkan saya sangat baik untuk pertarungan ini. Saya tak ingin mengecewakan tim saya dan negara saya saat memasuki ring di tanggal 16 September nanti," ujar Adrian.

Di laga tambahan lainnya, Sunoto akan berhadapan dengan petarung Kamboja lainnya, Thai Rithy, di laga kelas bulu tiga ronde. Rithy merupakan petarung Kamboja kedua yang dihadapi Sunoto tahun ini setelah ia mengalahkan Chan Heng, Januari 2017 lalu.

"Penggemar dapat melihat kemampuan saya yang lebih baik. Saya berkembang lebih baik dalam setiap pertarungan, dan pertarungan terakhir memberikan saya banyak hal. Sehingga pertarungan kali ini adalah saat saya menguji kemampuan baru saya dan menunjukkannya di rumah kedua di Jakarta," tandas petarung asal Blora, Jawa Tengah, itu. (RO/OL-2)

Komentar