Internasional

Gubernur Tersandung Kasus Asusila

Rabu, 13 September 2017 23:16 WIB Penulis: (AFP/*/I-4)

Ed Murray

GUBERNUR Seattle Ed Murray, pada Selasa (12/9), mengumumkan rencana pengunduran diri dari jabatannya. Hal itu dilakukan karena dia tersandung kasus asusila. Rabu (13/9), Murray yang berusia 62 tahun telah mengkonfirmasi hal itu. Dia mengatakan, secara efektif meletakkan jabatan pada pukul 17.00 waktu setempat. "Kelompok yang menyerang saya itu tidak benar. Pernyataan ini penting supaya mereka tidak mengaitkan dan menjerumuskan pemerintahan kita ke masalah-masalah publik." ungkapnya.

Kasus asusila tersebut bermula ketika Joseph Dyer, 54, membuka aib Muraay. Saat Dyer masih berusia 13 tahun, Murray memaksanya berhubungan badan. Hal itu diduga berlangsung selama hampir setahun. Dikutip dari harian Seattle Times, kejadian tersebut berlangsung di rumah orangtua Dyer di New York. "Pernah saya terpaksa berpura-pura tidur. Hal itu saya lakukan supaya dia tidak menyentuhku," terang Dyer yang kini telah menjadi ayah.

Namun, Murray tetap melakukan aksinya. Menurut Dyer, ketika hal itu berlangsung, ibunya sedang menonton televisi di ruang keluarga. Aksi Murray baru berhenti setelah seorang pria dari kelompok keagamaan Katolik menudingnya melakukan tindak asusila. Dyer pun membeberkan perbuatan Murray ke surat kabar setempat. Dia berharap sang gubenur mendapatkan hukuman setimpal.

Komentar