Internasional

Dua Korban Tabrakan Kapal Ditemukan

Rabu, 13 September 2017 23:46 WIB Penulis: (AFP/*/I-1)

AFP PHOTO / Maritime and Port Authority of Singapore

TIM penyelam menemukan mayat dua awak kapal yang hilang setelah kapal keruk mereka bertabrakan dengan sebuah tanker di perairan Singapura, Rabu (13/9). Tim SAR masih mencari tiga awak kapal keruk tersebut yang masih hilang pascainsiden ini. Tabrakan ini terjadi di sekitar Selat Singapura yang ramai. Dalam tabrakan tersebut, kapal keruk yang berbendera Dominika terbalik, yang mengakibatkan empat awak kapal asal Tiongkok dan satu awak kapal asal Malaysia hilang.

Tujuh pelaut lainnya dapat diselamatkan. Upaya pencarian korban besar-besaran dilakukan dengan melibatkan 30 kapal dari Singapura dan Indonesia, serta lima pesawat angkatan udara Singapura. "Tim penyelam telah menemukan dua dari lima korban yang hilang. Pencarian awak kapal yang belum ditemukan masih diteruskan," kata Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura, yang memimpin proses pencarian tersebut.

Namun, Otoritas tersebut tidak mengungkapkan kewarganegaraan para korban. Tanker yang terdaftar di Indonesia juga mengalami kerusakan di bagian depan, tetapi kondisi kapal tetap stabil dan tak ada awak kapal yang terluka, ungkap otoritas tersebut. Insiden ini terjadi beberapa pekan setelah terjadi tabrakan mematikan antara kapal perang AS, USS John S McCain dan sebuah tanker di perairan tersebut. Tabrakan yang terjadi pada 21 Agustus itu menewaskan 10 pelaut AS.

Komentar