Otomotif

Platform Anyar Penjualan Mobil Bekas

Kamis, 14 September 2017 03:01 WIB Penulis: (Gnr/S-2)

. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

PASAR penjualan mobil bekas berbasis internet di Indonesia semakin ramai dengan hadirnya situs penjualan Belimobilgue.co.id. Platform yang dikembangkan Rolf Monteiro itu mengklaim dapat menjual mobil dalam tempo sejam. Situs yang berperusahaan induk di Singapura tersebut juga menjadi platform online marketplace pertama berformat e-commerce (customer to business) dalam penjualan mobil bekas.

Head Bussiness Belimobilgue.co.id Alexander Alvin mengatakan, sebagai bagian dari industri otomotif yang menjadi salah satu penopang ekonomi nasional, pasar mobil bekas memberikan masa depan yang prospektif. "Prospeknya sangat bagus dan industri ini juga terus tumbuh," kata Alvin di Jakarta, Kamis (7/9). Pemilik kendaraan yang ingin menjual mobilnya melalui Belimobilgue.co.id cukup mendaftarkan diri melalui situs tersebut dengan memberikan identitas diri serta jenis mobil yang akan dijual.

Setelah itu, tim Mobilgue.co.id akan mengonfirmasi dan inspeksi meliputi 300 titik di kendaraan. Petugas lantas akan mengestimasi harga mobil. Setelah disepakati, barulah mobil akan dipasarkan. Sejak dirilis pada April 2017, Alvin mengklaim telah berhasil menjual sekitar 1.800 mobil per bulan. Belimobilgue.co.id yang kini memiliki 10 titik inspeksi dan 6 cabang di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, menargetkan penambahan hingga menjadi 50 cabang hingga awal 2018.

Komentar