Otomotif

TVCI Padukan Safety Riding dan Olahraga

Kamis, 14 September 2017 03:17 WIB Penulis: (Gnr/S-2)

(AP Photo/Gene J. Puskar

AYO olahraga menjadi tema besar perayaan hari ulang tahun ke-13 Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) pada 9 September lalu. Ketua Umum TVCI Berry Saifudin mengajak seluruh anggota TVCI yang tersebar di 25 chapter untuk aktif berolahraga dan menghidupkan budaya hidup sehat di masyarakat. "Wujud konkret membudayakan olahraga sudah kami lakukan sejak TVCI berdiri di 2004. Kami rutin mengadakan program safety riding ke masyarakat yang memadukan aspek olah fisik dan psikologis dalam mengemudikan mobil di jalan raya," kata Berry di Jakarta, Sabtu (9/9).

Dalam keseharian, anggota TVCI juga memegang teguh prinsip 'sembilan' yang merupakan akronim dari 'selalu bijak di jalanan'. "TVCI juga menebar prinsip kebaikan di jalan raya (seeding the goodness) dan berpartisipasi aktif untuk memberdayakan masyarakat," ujar Berry.

Upaya TVCI membudayakan olahraga mendapat apresiasi dari AUTO 2000, PT Toyota Astra Motor, Pertamina Retail, dan GT Radial. TVCI didirikan di Jakarta pada 12 Agustus 2004 dan kini memiliki sekitar 2.300 anggota yang tersebar di 25 chapter.

Komentar