Sepak Bola

Awal Mudah bagi the Gunners

Kamis, 14 September 2017 04:45 WIB Penulis: (AFP/Rul/R-2)

AP/John Walton

WALAU hanya tampil di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa, Arsenal tetap membidik hasil tertinggi di Liga Europa. Kemenangan menjadi target the Gunners di laga perdana penyisihah Grup H melawan FC Koln di Stadion Emirates, dini hari nanti. Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan tim asuhannya akan tetap serius tampil di Liga Europa, setelah dalam 19 tahun terakhir selalu tampil di Liga Champions.

"Kami akan tetap serius tampil di Liga Europa walau Liga Primer tetap jadi prioritas," jelas Wenger. Tekad meraih yang terbaik juga diungkapkan kiper Petr Cech. Liga Europa tetap menjadi trofi berharga bagi Arsenal. "Kami ingin ini menjadi yang pertama dan terakhir tampil di Liga Europa, dan kami ingin memenangi-nya," ujar Cech. Di atas kertas Alexis Sanchez dan kawan-kawan akan mampu meraih poin maksimal dari FC Koln dalam pertemuan pertama di kompetisi internasional.

Dalam dua laga uji coba melawan klub asal Jerman itu, Arsenal meraih kemenangan 4-0 dan 2-1. Namun, performa Arsenal di Liga Primer musim ini belum menjanjikan terutama di lini pertahanan. Dari empat laga yang telah dimainkan, tim besutan Arsene Wenger tersebut telah delapan kali kebobolan. Kemenangan 3-0 atas Bournemouth di laga terakhir Liga Primer menjadi modal besar Arsenal.

Setidaknya kemenangan itu akan menambah rasa percaya diri Arsenal untuk bisa menuai poin maksimal di kandang. Klub Inggris lainnya, Everton, harus menjalani laga berat saat bertandang ke markas Atalanta dalam laga Grup E. Moral Wayne Rooney dan kawan-kawan saat ini sedang turun setelah gagal memetik kemenangan di empat laga terakhir. Di Grup D, tim raksasa Eropa lainnya, AC Milan, juga berpeluang meraih poin maksimal.

Meski harus bermain di Stadion Ernst Happel menghadapi tuan rumah Austria Vienna, Rossoneri lebih diunggulkan. Empat kemenangan di lima laga terakhir menjadi modal Milan untuk meraih hasil maksimal di laga perdana. Namun, Austria Vienna sendiri juga mengantongi modal tiga kemenangan di tiga laga terakhir. "Bertahan dalam melawan Austria Vienna? Kita tentu harus menjadi lebih berguna dan belajar mengubah gaya kita bahkan saat bertanding," ujar pelatih Milan, Vicenzo Montella.

Komentar