Polkam dan HAM

Politikus Golkar Menyuap Ketua PT Sulut untuk Amankan Ibunya

Sabtu, 7 October 2017 18:14 WIB Penulis: Mulyadi Pontororing

Ilustrasi/metrotvnews.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga menangkap Ketua Pengadilan Tinggi Manado berinisial S dan seorang politikus Partai Golkar berinisial AAM yang duduk di DPR RI. Kuat dugaan, sang hakim disuap untuk mengamankan kasus yang menjerat ibu sang politikus.

Meski belum mendapat informasi resmi pihak terkait, OTT berhubungan dengan kasus ibu kandung AAM, yang pernah menjabat sebagai bupati. Ibu AAM terjerat perkara korupsi dan tengah mengajukan banding di Pengadilan Tinggi Manado.

Politikus Golkar yang diduga dicokok bersama Ketua PT Manado, berasal dari Bolaang Mongondow Raya (BMR), Sulawesi Utara. Informasi tertangkapnya AAM pun langsung viral di media sosial masyarakat BMR.

Salah satu tokoh di BMR, Nayodo Kurniawan, mengatakan "pengorbanan" AAM untuk sang ibu sangat besar jika benar OTT tersebut terkait dengan kasus korupsi yang dimaksud.

"Jangankan uang, Nyawa pun akan dipertaruhkan untuk menyelamatkan ibu. Sisi itulah yang perlu kita lihat,” katanya Nayodo saat dihubungi, hari ini.

Meski demikian, Nayodo menegaskan segala sesuatu yang dilakukan pasti ada konsekuensi. Dia pun mengajak masyarakat Sulut, khususnya BMR, agar menghormati proses hukum. "Kita tunggu saja. Serahkan sepenuhnya ke KPK," pungkas Mantan Ketua KPU Kotamobagu tersebut. (MTVN/OL-7)

Komentar