Ekonomi

Bank DKI Akuisisi Transaksi Kaki Lima dengan JakOne Mobile

Ahad, 8 October 2017 06:20 WIB Penulis: Micom

DOK. BANK DKI

PT Bank Pembangunan Daerah DKI (Bank DKI) mengakuisisi lebih dari 400 pedagang kaki lima di wilayah Taman Kota Intan, Jakarta Barat. Peresmiannya dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sabtu (7/10).

Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo mengatakan akuisisi merchant tersebut dimaksudkan agar proses transaksi di kawasan itu dilakukan melalui JakOne Mobile. Lebih jauh ia menyebut langkah tersebut merupakan upaya perseroan untuk mendukung program lesscash society yang dicanangkan pemerintah melalui penggunaan JakOne Mobile.

Antonius menambahkan dengan menjadi merchant JakOne Mobile, pelaku UMKM di DKI Jakarta akan lebih mudah melakukan monitoring transaksi keuangan serta berpeluang untuk mendapatkan berbagai promosi dan hadiah khusus dari Bank DKI.

"Untuk mendukung acara peresmian dan proses akuisisi JakOne Mobile, Bank DKI memberikan doorprize berupa 1 unit motor matik bagi merchant dengan transaksi JakOne Mobile terbanyak. Bank DKI juga memberikan program cashback sebesar Rp5.000 bagi para pengunjung yang berbelanja dengan menggunakan JakOne Mobile," kata dia di Jakarta, seperti dilansir melalui siaran pers, Sabtu (7/10).

Lebih lanjut dia mengatakan JakOne Mobile telah didukung teknologi scan to pay. Konsumen hanya perlu menggunakan ponsel pintar untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening pedagang, dan pedagang pun bisa langsung mengecek transaksi tersebut via aplikasi JakOne Mobile.

"JakOne Mobile saat ini juga dapat digunakan oleh nasabah/non nasabah Bank DKI untuk melakukan transaksi pembayaran biller Telkom PSTN dan tagihan air, pembayaran tiket maskapai penerbangan, pembayaran TV berlangganan, dan pembayaran tagihan pulsa prabayar dan pascabayar melalui smartphone," terang Antonius. (X-10)

Komentar