Polkam dan HAM

NasDem Targetkan Pemilu 2019 Lebih Baik dari Pemilu 2014

Jum'at, 13 October 2017 10:48 WIB Penulis: Nur Aivanni

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh---Dok. DPP Nasdem

PARTAI NasDem menargetkan kemenangan di Pemilu serentak 2019 lebih baik lagi dibandingkan Pemilu 2014. Hal tersebut diutarakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ketika hendak melepas jajaran pengurus DPP Partai NasDem yang akan mendaftarkan NasDem ke KPU RI sebagai calon peserta Pemilu 2019.

"Pemilu lalu kita telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga partai ini ada di parlemen, dengan komposisi 36 kursi di DPR tingkat pusat, 1360 kursi di DPRD, prestasi itu akan menjadi satu benchmark bagi kita untuk melangkah ke arah yang lebih baik ke depan. Target kita paling tidak jauh lebih baik," kata Surya di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Jumat (13/10).

Adapun cara NasDem untuk memenangkan Pemilu 2019 tersebut, sambung Surya, tergantung bagaimana kemampuan NasDem sendiri untuk mengonsolidasikan kader-kadernya, membawa pemikiran dan gagasan NasDem untuk ditawarkan kepada masyarakat dan yang terpenting adalah bagaimana NasDem di mata masyarakatnya.

"Kalau dia (masyarakat) sepakat dengan pikiran-pikiran, gagasan NasDem, NasDem dapat tempat di hati mereka. Kalau mereka tidak sepakat, NasDem tidak dapat tempat," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah NasDem yakin dokumen persyaratan untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 terpenuhi semua, Surya mengatakan dirinya telah meminta kepada jajarannya untuk memenuhi semua dokumen persyaratan. Surya pun berharap Pemilu 2019 mendatang akan berjalan sebagaimana mestinya.

Ada sebanyak 46 boks yang berisi dokumen mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan yang dibawa NasDem untuk diserahkan ke KPU RI. Pendaftaran peserta pemilu di tingkat pusat tersebut diwakili oleh Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate beserta jajaran pengurus DPP Partai NasDem lainnya. Tak hanya itu, kepengurusan Partai NasDem di daerah pun juga mendaftarkan diri ke KPUD secara bersamaan di seluruh Indonesia.

Johnny menjabarkan bahwa dokumen administratif yang disampaikan adalah 34 dokumen lengkap di tingkat provinsi, 514 dokumen lengkap di tingkat kabupaten/kota dan 7201 dokumen lengkap di tingkat kecamatan. "Dokumen-dokumen yang kami sampaikan semuanya didukung dengan dokumen hardcopy yang ditandatangani tinta basah," ucapnya.

Lebih lanjut, Johnny pun mengatakan bahwa NasDem memiliki dua target dalam Pemilu 2019 mendatang. "Kami punya target sebagai peserta pemilu, pertama untuk mendapatkan dua digit perolehan suara di pemilu 2019 dan memenangkan kontestasi pemilihan presiden dengan mendukung Joko Widodo," pungkasnya.(OL-3)

Komentar