Eksplorasi

Psikopat Cenderung Menyukai Musik Keras

Sabtu, 14 October 2017 09:31 WIB Penulis: Dys/L-3

SHUTTERSTOC

SELERA musik Anda bisa banyak bercerita tentang Anda. Menurut sebuah studi ilmiah baru, jika Anda penggemar berat No Diggity ft Dre-nya Blackstreet, Anda cenderung menjadi psikopat. Biasanya dalam sebuah film stereotip seorang psikopat gemar mendengarkan musik klasik (misalnya Hannibal Lecter) atau Phil Collins (Patrick Bateman di American Psycho). Namun, menurut sebuah penelitian yang dilakukan Channel 4 di Inggris, yang melibatkan lebih dari 3 juta responden, orang-orang yang mendapat nilai tinggi dalam tes psikopat cenderung menyukai rap dan heavy metal.

Dalam studi baru-baru ini, para periset di New York University mempelajari 200 orang dan 260 lagu. Mereka menemukan orang-orang yang mendapat nilai tinggi pada tes psikopat cenderung memilih lagu seperti No Diggity dan Lose Yourself oleh Eminem. Orang-orang di ujung spektrum paling psikopat cenderung menyukai My Sharona oleh The Knacks dan Titanium-nya Sia. Dua lagu yang seharusnya Anda klaim untuk dicintai dengan penuh gairah.

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menemukan cara mengidentifikasi psikopat. Para periset percaya bahwa lagu bisa membantu memprediksi siapa yang memiliki gangguan, yang memengaruhi sekitar 1% orang. (Iflscience/Dys/L-3)

Komentar