Polkam dan HAM

Projo Sebut Beberapa Nama Pendamping Jokowi

Jum'at, 20 October 2017 17:00 WIB Penulis: Dheri Agriesta

MI/PANCA SYURKANI

KETUA Projo Budi Arie Setiadi angkat bicara mengenai sosok yang bisa mendampingi Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019. Beberapa nama yang disebut cukup familiar buat publik.

Budi mengatakan, nama-nama tersebut sudah beredar di beberapa lembaga survei, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Ada juga pak Gatot (Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanyo), pak Muhaimin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar), pak Zulkifli (Ketua MRP Zulkifli Hasan), dan ibu Puan (Puan Maharani)," kata Budi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Namun, Budi menyerahkan keputusan pemilihan pasangan kepada Presiden Jokowi. Projo, kata dia, hanya menyaring aspirasi yang berkembang di masyarakat. Budi menjamin, Projo akan mendukung secara penuh siapapun sosok yang dipilih mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Apapun pilihan Jokowi akan kita dukung," kata dia.

Budi menekankan, Projo menginginkan Jokowi bisa sukses memerintah selama dua periode. Ia pun berharap, Jokowi dapat memilih pasangan dengan tenang, tanpa tekanan dari pihak yang ada di sekitarnya.

Budi tak ingin pasangan Jokowi pada Pilpres 2019 dipilih karena kepentingan politik. Jokowi harus disandingkan dengan sosok yang mampu membuat pemerintah bekerja lebih cepat untuk menjalankan berbagai program yang telah disusun.

"Kepentingan rakyat harus kita utamakan," jelas dia. (MTVN/OL-6)

Komentar