BIG CIRCLE

Cicil, Pembiayaan Mikro untuk Mahasiswa

Jum'at, 27 October 2017 10:02 WIB Penulis:

DOK METRO TV

SARJANA Manajemen–School of Business Management ITB (2008), Edward Widjonarko, 30, mendirikan Cicil (cicil.co.id). Cicil merupakan perusahaan teknologi finansial berjiwa sosial.

Tujuannya ialah memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa, karena lembaga pembiayaan konvensional membutuhkan sejarah kredit atau pendapatan minimum sebagai syarat pengajuan pinjaman, fasilitas pembiayaan mahasiswa sangat terbatas.

Saat ini Cicil sudah menjangkau di 33 Universitas di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Mereka memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa yang belum memiliki kartu kredit dengan proses yang mudah.

Dengan Cicilan per bulan, tidak perlu lagi menunggu berbulan-bulan untuk membeli produk impian, seperti laptop dan kebutuhan penunjang kuliah lainnya. Cicil juga tidak menerapkan sistem berbunga, tetapi adanya biaya margin penjualan atas harga barang yang dibeli dengan menggunakan jasa pembiayaan Cicil.

Margin dan harga barang tersebut kemudian dibayarkan melalui cicilan flat per bulannya sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Saat ini Cicil menggandeng mahasiswa berjiwa wirausaha untuk dapat bersama-sama mengembangkan layanan kami di lingkungan kampus mereka.

Saat ini Cicil sedang dalam pengembangan untuk dapat membantu memberikan fasilitas pembiayaan uang kuliah baik uang pangkal maupun semesteran. (Eno)

Komentar