KICK ANDY

Ayah dan Anak layaknya Sahabat

Sabtu, 4 November 2017 00:31 WIB Penulis: */M-3

MI/Arya Manggala

KOMPAK dan kerap tampil berdua di mana saja membuat sosok ayah dan anak itu layaknya dua sahabat.

Ialah aktor terkenal Ferry Salim dan anaknya, Brandon Nicholas Salim. Meski terpaut jarak usia yang cukup jauh di antara keduanya, hubungan yang harmonis serta kekompakan, khususnya dalam hal fesyen, selalu terlihat saat mereka tampil bersama.

Ferry yang berprofesi sebagai aktor, model, dan pengusaha kuliner ini mengaku selalu menciptakan budaya keterbukaan komunikasi di dalam keluarga yang dibinanya bersama sang istri, Merry Prakarsa.

"Istri saya percaya lebih dari 100% karena menurut dia suami atau laki-laki itu jika sudah mulai berubah di luaran pasti tingkah lakunya berubah juga di rumah. Saya selalu terbuka, kebetulan kami ada Whatsapp grup keluarga sehingga apa pun yang terjadi kami saling mengetahui apa yang kami lakukan," kata Ferry.

Kelancaran komunikasi itu juga bukan hanya berkat teknologi, melainkan juga keteguhan komitmen. Menurut pria berusia 50 tahun ini, ia selalu berupaya menomorsatukan keluarga meski kesibukan bertumpuk.

"Saya punya prinsip keluarga nomor satu. Godaan tentu banyak sekali, tapi saya berusaha untuk menghindarinya," ungkap aktor yang telah bermain di lebih dari 60 judul sinetron dan 15 film layar lebar ini.

Keterbukaan itu pula yang tampaknya membuat tiga buah hatinya mengenal dunia seni akting sang ayah. Seiring dengan waktu, ketertarikan akan dunia akting menular pada Brandon Salim, putra pertama Ferry.

Brandon mulai terjun ke layar lebar pada 2015 setelah sebelumnya menjajal dunia musik. Kini di usia 21 tahun, Brandon sudah mengoleksi 5 film layar lebar, 5 film serial TV, dan 2 judul webseries.

Tidak hanya itu, Brandon juga memiliki kemampuan sebagai pembawa acara.

Setidaknya ia tampil di sepuluh acara.

Brandon mengaku dia mempunyai kemiripan dari kedua orangtuanya.

"Banyak orang bilang penampilan aku mirip sama papa karena rambutnya seperti ini, pakai kacamata juga, tapi kalau personality aku lebih mirip sama mama," kata Brandon.

Bagi Ferry dan Brandon, kesuksesan mereka dalam berkarier tidak semata-mata disebabkan hasil dari kerja keras saja.

Sumber utama kesuksesan dalam hidup yang mereka raih juga berawal dari keluarga yang harmonis dan penuh dengan cinta.

"Nilai yang saya berikan, mereka harus jujur pada dirinya, berkomitmen, humble, dan takut dengan Tuhan," tutup Ferry.

Komentar