Hiburan

Videoklip X Berkonsep Urban

Sabtu, 4 November 2017 23:31 WIB Penulis: TB/X-7

MI/M TAUFAN SP BUSTAN

LAGU yang lahir dari hasil kolaborasi dengan rapper asal Malaysia Sonaone itu memang bukan lagu yang biasa. Afgan Syahreza mengaku dirinya keluar dari zona nyaman dalam bermusik untuk menghasilkan single berjudul X tersebut. Hasil kerja bareng Afgan bersama Sonaone itu berhasil meraih penghargaan sebagai kolaborasi terbaik dalam Anugerah Planet Muzik 2017 di Singapura 14 Oktober lalu.

Dalam mengapresiasi keberhasilan tersebut, pihak Trinity Optima Production yang menaungi Afgan meluncurkan videoklip ofisial X bekerja sama dengan PT Vivo Mobile Indonesia di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Rabu (1/11), Afgan mengaku senang dalam pembuatan hingga peluncuran videoklip X itu. Apalagi videoklipnya dikerjakan dengan apik oleh Candi Soeleman sehingga lagu X menjadi paket lengkap untuk dinikmati penggemar.

Dengan mengambil lokasi di Korea Selatan, pria yang tengah menjalin hubungan asmara bersama Rossa itu menyebutkan videoklip X menggunakan konsep urban dengan pemandangan gedung-gedung futuristis yang tiap shot-nya diambil dengan gaya clean cut dan minimalis.

Candi si produser, lanjut Afgan, memilih Korea Selatan sebagai lokasi yang paling tepat untuk videoklip X.

"Selain di lokasi itu belum pernah ada yang gunakan untuk videoklip, Candi juga ingin memperlihatkan sisi saya yang modern gentlemen di tengah kota. Jika dibandingkan dengan negara lainnya, Korea Selatan memang memiliki lebih banyak panorama gedung-gedung berdesain futuristis yang sangat cocok videoklip X," imbuh pelantun lagu berjudul Sadis itu lagi.

Afgan dan Sonaone sebelumnya memang sudah saling kenal. Tidak mengherankan pembuatan lagu dan videoklip X cepat diselesaikan. Mereka berdua berbeda genre, tapi satu sama lainnya mengagumi karya masing-masing.

Sonaone menambahkan, single X merupakan karya terbaiknya. Terlebih lagu itu dikerjakan bersama Afgan dan manajemen yang baik serta lagu tersebut memiliki makna yang mendalam.

"Saya dan Afgan sudah kenal sejak lama. Dan sebelumnya kami saling kontak dengan pihak Trinity Optima Production. Dan saya diminta untuk membantu dalam pembuatan lagu di album Afgan Sides," ujarnya.

Setelah saling kontak itu, Sonaone mengajak Afgan ke Malaysia untuk membahas lagu apa yang akan mereka buat bersama.

"Seminggu setelah kontakan Afgan ke Malaysia, seminggu kemudian saya ke Indonesia. Membuat lagu bersama lalu proses rekaman. Cukup singkat waktunya," kenang Sonaone.

Afgan dan Sonaone pun sangat bangga setelah hasil kolaborasi mereka berbuah penghargaan dari Anugerah Planet Muzik 2017 di Singapura. Pasalnya, dengan proses sesingkat itu mereka berdua berhasil meraih kesuksesan di ajang penganugerahan musik bergengsi di Asia tersebut.

Keduanya pun berencana untuk kembali bekerja sama. Sekadar diketahui, Anugerah Planet Muzik (AMP) sebuah ajang penghargaan di bidang musik yang diadakan setiap tahunnya. Ajang itu bertujuan memberikan apresiasi kepada setiap penyanyi yang berkontribusi untuk memajukan lagu-lagu khas rumpun melayu, khususnya di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Memasuki tahun ke-16, APM 2017 kembali digelar Theater MES Mediacorp Singapura 14 Oktober lalu. Pada ajang itu Afgan bersama Sonaone meraih keberhasilan di kategori kolaborasi.

Komentar