Nusantara

Menteri Susi Jadi Bintang di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Rabu, 8 November 2017 15:34 WIB Penulis: Ferdinand

MI/Ferdinand

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi idola pada pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11).

Susi merupakan salah satu menteri Kabinet Kerja yang diundang untuk menyaksikan prosesi akad nikah putri Presiden Joko Widodo. Namun, dari sejumlah menteri yang hadir, Susi lah yang paling banyak menyita perhatian.

Susi tiba di Gedung Graha Saba Buana sekitar pukul 08.00 WIB. Begitu turun dari mobil, Susi yang mengenakan baju kebaya hitam dipadu kain batik dan selendang kombinasi warna abu-abu dan putih itu langsung dielu-elukan warga dan relawan yang menyaksikan dari pinggir jalan.

"Bu Susi.. Bu Susi," teriak mereka.

Susi pun membalasnya dengan senyum dan lambaian tangan. Setelah itu dia langsung masuk ke dalam gedung bersama para tamu VVIP yang lain.

Prosesi akad nikah Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution berlangsung dengan khidmat sekitar pukul 09.30 WIB. Sekitar satu jam kemudian satu per satu tamu VVIP meninggalkan gedung, termasuk Susi Pudjiastuti.

Melihat Susi keluar dari pintu gerbang gedung, warga dan relawan sontak berteriak memangil-manggilnya. Mereka bahkan merangsek agar bisa mendekati untuk foto bersama atau hanya sekedar berjabat tangan dengan sang idola.

Banyaknya warga yang ingin mendekat sempat membuat petugas pengamanan yang mengawal Susi menuju mobilnya kewalahan. Namun, semua bisa terkendali, dan Susi dengan ramah menyapa para pengagumnya yang sebagian besar adalah wanita itu.

"Saya kagum Bu Susi, karena beliau itu apa adanya, enggak jaim, dan pekerja keras," kata Rini yang mengaku berasal dari Jawa Timur.

Sebelum meninggalkan lokasi, Susi Pudjiastuti menitipkan pesan untuk Kahiyang dan Bobby. Pesan itu tidak jauh-jauh dari tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Saya pesan dalam menu makanan keluarga harus ada ikan. Apalagi nanti kalau sudah dikaruniai buah hati. Supaya nanti anaknya cerdas dan pintar-pintar. Keluarganya juga sehat-sehat semuanya," katanya. (OL-6)

Tonton videonya:

Komentar