Selebritas

Ki Enthus Susmono Menampik Dekat Menteri Susi

Rabu, 15 November 2017 04:01 WIB Penulis: (JI/H-5)

MI/Supardji Rasban

SOSIALISASI pelarangan penggunaan jaring cantrang terus dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan banyak cara, misalnya menggunakan seni tradisional wayang kulit seperti yang dilakukan terhadap para nelayan Jawa Tengah, di Tegal, Senin (13/11) malam.

Tak tanggung-tanggung, Susi mengundang dalang kondang Ki Enthus Susmono, 51, yang juga Bupati Kabupaten Tegal. Bahkan, menurut orang dekatnya, untuk bisa menghadirkan Ki Enthus, Susi sendiri yang punya inisiatif. Ki Enthus menampik dirinya punya hubungan dekat dengan menteri kelahiran Pangandaran, Jawa Barat, itu sehingga didapuk untuk mengisi sosialisasi soal pelarang penggunaan jaring cantrang.

Ayah tiga anak itu memang kerap diundang mentas di institusi-institusi negara yang ada di Indonesia jika mempunyai hajat seperti hari ulang tahun atau mengisi acara-acara lainnya. "Saya selalu profesional. Siapa saja yang mengundang saya kalau pas waktunya sedang lowong, pasti saya penuhi. Bukan hanya di Pulau Jawa, melainkan juga luar Jawa bahkan luar negeri," terang suami Nurlaela itu. (JI/H-5)

Komentar