Selebritas

Kevin Lilliana Raih Miss International 2017

Rabu, 15 November 2017 04:45 WIB Penulis: Retno Hemawati retnoretno@mediaindonesia.com

AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA

PERJUANGAN Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana, 21, di ajang Miss International akhirnya berbuah keberhasilan. Ia berhasil meraih predikat Miss International 2017 di ajang Miss International yang diselenggarakan di di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Selasa (14/11).
Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang berasal dari Jawa Barat itu juga berhasil menyisihkan kontestan yang berasal dari 65 negara lain dan meraih predikat Miss Best Dresser. Di posisi setelah Kevin, terdapat Diana Macarena dari Venuzuela (runner-up 2) dan Chanelle Wilhelmina dari Curasau.

Para perempuan cantik dan cerdas dari seluruh dunia itu berlomba memenangi mahkota Miss International menggantikan Kelly Ferzosa yang berasal dari Filipina. Sebelumnya, Kevin telah banyak diunggulkan berbagai kalangan baik nasional maupun internasional untuk memperebutkan mahkota Miss International 2017. Apalagi sebelumnya Kevin terpilih sebagai Second Place Miss Panasonic Award di Miss International dan People Choice dari Missosology.

Dari Tokyo, melalui sambungan telepon Kevin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Terima kasih kepada Ibu Putri Kus Wisnu Wardani, Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mustika Ratu, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, orang-orang terdekat saya, pageant lover (pecinta kontes kecantikan), desainer, media di Tanah Air, dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan doa kepada saya. Inilah pencapaian yang saya raih dan saya persembahkan untuk Indonesia. Terima kasih Indonesia. Indonesia, we did it!" ucap Kevin.

Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari berbagai persiapan yang telah dibekalkan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu dalam waktu satu tahun dan diikuti dengan baik oleh Kevin. Mudah-mudahan, dengan keberhasilan ini, kesadaran masyarakat dan pemerintah akan manfaat ajang kontes kecantikan internasional semakin bertumbuh sehingga jalan menuju prestasi yang lebih baik akan semakin terbuka.

Dengan terpilihnya Kevin, semakin banyak masyarakat dunia yang mengenal Indonesia dengan lebih baik terutama melalui keramah-tamahan wakil Indonesia. Citra positif inilah yang YPI titipkan kepada duta-duta bangsa kita, yang tahun ini dibawakan dengan sangat cantik oleh Kevin. Kesuksesan misi ini lebih besar daripada sekadar memenangi kontes semata.

Terkesan dan bangga
Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, mengatakan dirinya sangat bangga. "Saya sangat terkesan dan bangga dengan prestasi yang diraih Kevin di ajang Miss International 2017." Selama 11 bulan lamanya, sejak dipilih sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin diberi berbagai pelatihan dan perawatan secara terus-menerus.

Selain itu, dia menjalani kursus merias wajah dan hairdo sendiri oleh Moor's Professional Make Up by Mustika Ratu serta perawatan tubuh dan relaksasi oleh Taman Sari Royal Heritage Spa. Akhirnya misi Yayasan Puteri Indonesia untuk memperkenalkan Indonesia dan budayanya ke mancanegara telah sampai kepada masyarakat internasional. (H-1)

Tonton videonya:

Komentar