Internasional

Negara Dekati RI lewat Budaya

Rabu, 15 November 2017 03:45 WIB Penulis: (Arv/I-4)

Ist

NEGARA-NEGARA anggota V4, yaitu Hongaria, Ceko, Slo­vakia, dan Polandia, tengah bersemangat untuk memperkenalkan kebudayaan mereka. Selain melalui makanan, cara lain yang akan dilakukan ialah melalui produk-produk khas negara masing-masing. Duta Besar Hongaria untuk Indonesia Judit Nèmeth-Pach mengatakan negara V4 sangat ingin membuat warga Indonesia mengenal lebih dekat kebudayaan mereka. Menurut Judit, Indonesia memiliki banyak kesamaan dengan negara V4.

“Baik Indonesia maupun Hongaria dan negara-nega­ra V4 lainnya sama-sama me­miliki potensi untuk semakin berkembang dan kemampuan tersebut tentunya akan semakin menguatkan hubungan kami dengan Indonesia,” tutur Judit di kediamannya, di Jakarta, Senin (14/11).
Sebagai wadah untuk mi­si kebudayaan tersebut, ne­gara-negara V4 akan meng­adakan bazar amal yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada akhir pekan ini. Dalam bazar itu akan dipamerkan serta dijual produk-produk unggulan dari tiap negara yang tidak bisa ditemukan di Indonesia.

Duta Besar Ceko untuk Indonesia Ivan Hotek menambahkan, selain untuk memperkenalkan budaya, bazar amal merupakan cara bagi negaranya untuk bertukar informasi pa­riwisata. Menurut Hotek, baik pemerintah Indonesia maupun Ceko sama-sama menginginkan peningkat­an jumlah wisatawan ke negara ma­sing-masing. (Arv/I-4)

Komentar