Sepak Bola

Tim Garuda Bisa kembali Tampil di Stadion Utama

Rabu, 15 November 2017 05:31 WIB Penulis: R-2

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

DIREKTUR Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Winarto mempersilakan tim nasional sepak bola Indonesia melakukan uji coba internasional FIFA di Stadion Utama GBK pada Januari 2018. Laga akan dimanfaatkan untuk menguji segala fasilitas yang ada di stadion itu. “Sekalian untuk uji coba agar bisa dilihat di mana kekurangannya. Salah satu yang bisa dipantau nantinya yaitu kerja video pengenal wajah atau face recognition video yang dipasang akhir Desember 2017,” kata Winarto, kemarin. Namun, dia melanjutkan, sebelum memastikan laga digelar di GBK, ada hal penting yang harus dipertimbangkan PSSI, yakni keamanan dan kenyamanan penonton. Hal itu penting karena meski renovasi selesai 31 Desember 2017, area di sekitarnya masih belum steril dari bahan-bahan yang bisa membahayakan penonton.

“Karena kami me­rombak total semuanya, kawasan itu masih penuh dengan peralat-an dan material renovasi setidaknya sampai Maret 2018. Namun, sekali lagi, kami mempersilakan timnas bertanding di stadion utama asalkan PSSI bisa memastikan keadaan aman dan tidak membahayakan. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap kemajuan olahraga khususnya sepak bola,” ujar Winarto.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria menyatakan PSSI me­rencanakan timnas beruji coba di Stadion Utama GBK awal tahun depan melawan salah satu tim peserta Pia­la Dunia 2018. Menurutnya, PSSI juga menjadwalkan semua agenda pertandingan timnas pada 2018 akan dilakukan di Stadion Utama GBK. “Nantinya kami menyesuaikan jadwal pasti PSSI dengan pihak GBK,” ujar Ratu.

Sementara itu, gelandang Bhayangkara FC Ilham Udin Armaiyn menegaskan akan berusaha tampil sebaik mungkin saat membela timnas U-23 menghadapi Suriah dalam uji coba, besok. Ilham menegaskan akan berusaha keras membayar kepercayaan pelatih Luis Milla yang memanggilnya masuk skuat ‘Garuda’. “Ini memang hanya pertandingan uji coba, tapi ten­tu kami ingin meraih kemenangan agar dapat mem­bahagiakan suporter yang menonton kami,” jelas Ilham. (Ant/Goal.com/R-2)

Komentar