Olahraga

Jaya Raya Enggan Remehkan PB Exist

Kamis, 7 December 2017 03:15 WIB Penulis: (Beo/R-3)

Ist

TIM putri U-19 Jaya Raya Jakarta juga memetik ­kemenangan. ­Tidak tanggung-tanggung tim juara 2016 itu melumat Malaysia 5-0 pada pertandingan Grup W Blibli.com Superliga Junior 2017 yang berlangsung di GOR Djarum Magelang, Rabu (6/12).
­Selanjutnya, ­tim ­yang diperkuat juara World Junior Championships 2017, Pitha Haningtyas Mentari, itu akan melawan Exist Jakarta hari ini (Kamis, 7/12). “Pertandingan tadi memang sudah sesuai harapan dengan mampu meraih kemenangan 5-0. Untuk selanjutnya kami akan menghadapi tim Exist dan kami kembali akan menurunkan kekuatan penuh. Kalau di atas kertas, semestinya tiga nomor sudah bisa diamankan yakni dari tunggal pertama dan kedua, satu lagi dari ganda pertama. Inginnya sih kembali menang telak, tetapi kita kan tidak tahu yang bakal terjadi di lapangan,” ujar Lany Tedjo, manajer tim Jaya Raya.

Diakui Lany, tim putri U-19 Jaya Raya Jakarta mempunyai bekal yang kurang maksimal untuk mempersiapkan turnamen itu. Meski begitu, ia berharap timnya bisa tampil maksimal dan berusaha agar kembali menapaki podium juara tertinggi. “Sebenarnya persiapan tim putri U-19 untuk turnamen ini bisa dikatakan sedikit kurang maksimal karena Minggu lalu hampir seluruhnya mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas). Tetapi saya harap mereka bisa tetap berjuang maksimal,” ujarnya. “Kami pasti berusaha untuk bisa kembali menjadi juara. Melihat peta kekuatan tim lain pun memang cukup berat, seperti Djarum Kudus yang saya rasa mereka paling merata kekuataannya.”

Di pertandingan lain, tim U-17 putri PB Djarum mengikuti jejak tim putra. Mereka sukses menyapu bersih lima partai atas tim Candra Wijaya IBC (5-0) di Grup Y. Sheila Dinda Kurniawan yang turun di partai ketiga menjadi penentu kemenangan tim menjadi 3-0. Saat berjumpa dengan Sofy A Asharunnisa, atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2002 itu hanya butuh 21 menit untuk menang 21-8 dan 21-15. Kelly Larissa/Shelandry Vyola yang turun di partai keempat melengkapi kemenangan Djarum dengan mengalahkan Nadelita P Efendi/Regina Abela Rullyanda 21-16, 27-25. Semifinalis Kejurnas 2017 lalu, Indah Cahya Sari Jamil/Metya Inayah Cindiani, akhirnya menutup pesta PB Djarum dengan melibas Nabila Putri Arsyillah/Sofy A Asharunnisa 21-7, 21-15. (Beo/R-3)

Komentar