Sepak Bola

CR-7 Spesialis Turnamen Eropa

Jum'at, 8 December 2017 02:01 WIB Penulis: AFP/BBC/Sat/R-1

AFP PHOTO / JAVIER SORIANO

PENYERANG Real Madrid Cristiano Ronaldo semakin dilabeli sebagai pemain spesialis Liga Champions Eropa musim ini. Sebabnya, di tengah penampilan menurun di pentas domestik, keran gol kapten timnas Portugal itu secara konstan terus mengalir di setiap pertandingan pada pentas Eropa. Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang selalu mampu mencetak gol dalam enam laga selama babak penyisihan grup. Bahkan, kompetitor Ronalo, Lionel Messi, belum mampu melakukannya.

Peraih pemain terbaik dunia empat kali itu memastikan rekor tersebut setelah mencetak satu gol di pertandingan terakhir Grup H melawan Borussia Dortmund, kamis (7/12). Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid. Total delapan gol telah dicetak Ronaldo di ajang Liga Champions musim ini. Sepanjang karier, Ronaldo sudah membukukan 114 gol di penyisihan grup dan babak sistem gugur. Ronaldo jauh mengungguli Messi yang menceploskan 97 gol.

Untuk satu musim, Ronaldo masih menjadi yang tersubur sepanjang masa, dengan 17 gol pada musim 2013/2014 saat Madrid menjadi kampiun. Selepas laga, Ronaldo pun menegaskan harapan agar timnya mampu mencetak sejarah merengkuh trofi Liga Champions tiga kali secara beruntun. Los Blancos--julukan Madrid--memastikan lolos babak 16 besar dengan mengunci posisi kedua Grup H. "Yang paling penting lolos dari fase grup. Tujuan kami memenangi Liga Champions lagi. Saya senang karena kami mengakhiri babak penyisihan grup dengan kemenangan yang baik," tutur CR7--sapaan Ronaldo--yang menjadi kandidat peraih pemain terbaik sejagat dan berhak menguasai Ballon d'Or untuk kelima kali.

Kendati penyerahan trofi dilangsungkan, dini hari tadi, bocoran sudah santer mendudukkan Ronaldo sebagai pemenang untuk menyamai prestasi Messi. Bocoran itu terkuak dengan foto-foto sepatu edisi khusus Ronaldo, kemarin, yang mencantumkan deretan tahun yang menandai lima gelar pemain terbaik dunia yakni 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Komentar