Nusantara

Elpiji 3 Kg makin Sulit Diperoleh

Jum'at, 8 December 2017 04:16 WIB Penulis: (DG/AD/AS/N-3)

ANTARA FOTO/Rahmad

MASYARAKAT Kabupaten Bandung Barat mulai kesulitan memperoleh elpiji tabung 3 kg. Saat ini elpiji di sejumlah warung pengecer jarang tersedia. Bila pasokan tersedia, harganya jauh lebih mahal.
“Sudah tiga minggu ini saya belum menjual elpiji 3 kg. Warung-warung di sekitar rumah saya juga tidak menjual gas 3 kg. Barangnya sulit didapat,” kata Agus Sungkawa, 57, pedagang eceran gas di Kampung Cibodas, Desa Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/12)..

Selain di Cibodas, kelangkaan elpiji 3 kg juga terjadi di beberapa wilayah. Di perbatasan Bandung Barat dengan Kota Bandung, warga sekitar harus mencari ke tiap wa-rung yang masih menyediakan stok. “Di warung yang masih tersedia elpiji 3 kg, gas dijual dengan harga Rp18 ribu/tabung. Stoknya pun sangat terbatas,” kata Kepala Desa Gudang Kahuripan, Agus Karyana.
Di Tasikmalaya, kelangkaan gas juga terjadi. Hiswana Migas dan Pertamina akan melakukan operasi pasar gas di 30 ­titik di 10 kecamatan. Harga jual gas 3 kg Rp16 ribu per tabung. Warga hanya membawa fotokopi KTP untuk membeli elpiji 3 kg. (DG/AD/AS/N-3)

Komentar