Hiburan

HBO Gelar Maraton Film Harry Potter

Ahad, 10 December 2017 12:51 WIB Penulis: Basuki Eka Purnama

AP/Evan Agostini

STASIUN televisi HBO akan menggelar maraton delapan film Harry Potter sebelum pemutaran perdana film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Ini merupakan kali pertama sembilan film yang mengambil cerita keajaiban dunia sihir karya JK Rowling tayang di satu jaringan televisi, tanpa iklan.

"Bagi para pemirsa yang lebih memilih menonton streaming film favorit mereka, untuk pertama kalinya juga sembilan film itu disaksikan di layanan streaming yang sama dan dapat ditonton kapanpun melalui HBO On Demand," ungkap HBO dalam keterangan resmi mereka.

Sejak awal pembaca dan pemirsa bertemu dengan penyihir muda Harry Potter di lemari bawah tangga, film Harry Potter telah menyihir para penggemarnya, memicu fenomena di seluruh dunia.

Delapan film hasil adaptasi itu dibintangi Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint. Serial film itu menghasilkan penjualan box office sebesar $7,7 miliar, judul film terlaris kedua sepanjang masa. Tujuh buku serialnya telah didistribusikan di lebih 200 kawasan, dan diterjemahkan ke dalam 68 bahasa serta terjual lebih dari 400 miliar buku di seluruh dunia.

Maraton delapan film Harry Potter di HBO akan dimulai pada Jumat (15/12) pukul 12.25 WIB, dengan film terakhir, Fantastic Beasts and Where to Find Them tayang perdana untuk pertama kalinya di HBO pada Sabtu (16/12) pukul 20.00 WIB. (RO/I-2)

Komentar