Hiburan

The Last Jedi Puncaki Box Office

Senin, 18 December 2017 09:27 WIB Penulis: Basuki Eka Purnama

AP

STAR Wars: The Last Jedi membukukan pendapatan sebesar US$220 juta di pekan perdananya di box office Amerika Utara.

Raihan itu menjadikan film terbaru dalam franchise Star Wars menduduki posisi kedua dalam pendapatan terbesar pekan pembuka. The Las Jedi hanya kalah dari Star Wars: The Force Awakens yang meraih pendapatan sebesar US$248 juta saat melakukan debutnya pada 2015 sebelum meraih pendapatan total sebesar US$937 juta.

The Last Jedi menghadirkan kembali karakter-karakter yang ditampilkan sutradara JJ Abrams di The Force Awakens. Film ini juga menjadi penampilan terakhir karakter Leia Organa yang diperankan oleh Carrie Fisher yang meninggal dunia pada Desember tahun lalu.

Posisi kedua diduduki oleh Ferdinand film animasi komedi mengenai seekor sapi jantan baik hati yang sering dianggap binatang berbahaya. Film yang menampilkan bintang WWE John Cena sebagai pengisi suara meraih pendapatan sebesar US$13 juta di pekan perdananya.

Jawara pekan lalu, Coco, film animasi keluaran Pixar yang mengambil setting di Meksiko merosot ke posisi ketiga dengan raihan US$10 juta.

Film Wonder yang dibintangi oleh Julia Roberts, Owen Wilson, dan Jacob Tremblay menduduki posisi keempat dengan raihan US$5,4 juta.

Adapun film superhero keluaran Warner Bros Justice League yang dibintangi oleh Gal Gadot, Ben Affleck, Henry Cavill, dan Jason Momoa menduduki peringkat kelima dengan raihan US$4,2 juta. (AFP/I-2)

Komentar