Hiburan

Vokalis Utama Boyband Korea SHINee Tewas Bunuh Diri

Senin, 18 December 2017 22:04 WIB Penulis: Antara

AFP

PENYANYI utama kelompok penyanyi pria (boyband) papan atas Korea Selatan 'SHINee', Kim Jong-hyun, meninggal pada Senin (18/12) setelah dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tak sadarkan diri, demikian beberapa media termasuk Kantor Berita Yonhap melaporkan.

Kim Jong-hyun, penyanyi utama SHINee dinyatakan meninggal pada Senin dalam sebuah kasus bunuh diri, menurut polisi. Dia meninggal pada usia 28 tahun.

Kim, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Jonghyun, ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah studio apartemen sewaan di Cheongdam-dong, Seoul bagian selatan, sekitar pukul 18.10 waktu setempat, menurut keterangan polisi.

Saudari Kim membuat panggilan awal ke responden 119 pada pukul 16.42, melaporkan bahwa dia meyakini saudaranya melakukan bunuh diri. Penyanyi tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat, tetapi kemudian dinyatakan meninggal dunia, kata polisi.

Kim tiba di rumah sakit karena serangan jantung dan menerima perawatan resusitasi jantung paru darurat, tetapi tidak berhasil mendapatkan kembali kesadarannya.

Penyidik meyakini bahwa dia meninggal karena menghirup asap beracun. Mereka menemukan briket batubara dibakar di wajan penggorengan saat tiba di apartemen.

Saudari Kim yang membuat laporan awal menerima pesan teks dari penyanyi tersebut yang mengatakan, "Tolong biarkan saya pergi. Katakan bahwa saya melakukannya dengan baik."

"Ini adalah perpisahan terakhir," menunjukkan bahwa dia akan mengakhiri hidupnya sendiri.

Kim memulai penampilan perdananya pada Mei 2008 sebagai penyanyi utama SHINee di bawah SM Entertainment, label musik dan agen hiburan terbesar Korea Selatan, dan telah mencetak karir produktif yang membanggakan selama hampir satu dekade, tidak hanya dalam aktivitas kelompok, tapi juga sebagai penyanyi solo dan penulis lagu.

Penampilan terakhir Kim di konser solonya, yang bertitel 'Inspired', ialah pada 9-10 Desember di Seoul. (OL-2)

Komentar