Teknopolis

iPhone X Resmi Mendarat di Tanah Air

Jum'at, 22 December 2017 17:15 WIB Penulis: Vicky Gustiawan

MI/VICKY GUSTIAWAN

SMARTFREN resmi menjual iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus di Galeri Smartfren, Jakarta, Jumat (22/12).

Kehadiran tiga varian anyar iPhone tersebut begitu dinantikan oleh para penggemar ponsel pintar besutan Apple di Tanah Air hingga membuat mereka rela mengantre sebelum penjualan dibuka pukul 09.00 WIB.

Salah satunya Rafael, 17. Ia mengaku sudah berada di lokasi sejak Jumat sekitar pukul 06.30 pagi tadi hanya demi memiliki iPhone X berkapasitas 256 GB warna silver dalam genggamannya.

"Awalnya kepikiran mau beli di Amerika tapi nanti susah urus garansinya. Jadi saya tunggu launching-nya di Indonesia. Eh ternyata Smartfren launching iPhone X, jadi saya beli di sini saja," ungkap pria yang berprofesi sebagai modeling ini.

iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus yang dijual Smartfren dilindungi oleh garansi resmi Apple Indonesia selama dua tahun.

Smartfren juga memberikan cashback hingga Rp10 juta untuk iPhone X. Cashback tersebut dialokasikan untuk pembelian pulsa bulanan dengan paket bundling khusus iPlan.

Jadi untuk memperoleh iPhone X 64 GB pembeli cukup membayar Rp7.999.000, sedangkan iPhone X 256 GB, hanya dibanderol seharga Rp10.799.000. Syaratnya, pelanggan harus berlangganan paket prabayar Smartfren iPlan 500 sebesar Rp500 ribu setiap bulannya selama 24 bulan.

Untuk iPhone 8, pelanggan dapat membawa pulang cuma dengan harga Rp3.599.000, dan iPhone 8 plus dengan harga Rp5.499.000, ditambah dengan berlangganan paket iPlan 500 selama 24 bulan senilai Rp500 ribu setiap bulannya.

Paket iPlan 500 Smartfren memberikan benefit kuota data unlimited yang dapat dipakai 24 jam (dengan fair usage policy/FUP 30 GB), serta menelepon sepuasnya ke sesama nomor Smartfren.

Bagi yang bingung kenapa penjualan perdana iPhone seri terbaru itu menggandeng Smartfren, sebagai informasi Smartfren merupakan satu-satunya operator seluler yang digandeng Apple sebagai mitra peluncuran iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus di Indonesia.

Sebagai offical telco partner, ini adalah kali kedua Smartfren menjadi mitra operator resmi Apple untuk lini iPhone. Sebelumnya, Smartfren juga menghadirkan paket bundling khusus untuk pembelian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Versi iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus yang di-bundling oleh Smartfren adalah versi GSM, bukan versi CDMA. Sebab, layanan jaringan CDMA Smartfren telah berhenti pada akhir Oktober 2017 lalu.

Namun untuk gerai penjualan, selain Smartfren, penjualan perdana iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus juga dilakukan Erajaya di iBox Central Park, Jakarta Barat.

Hadirnya iPhone X menandai 10 tahun kiprah Apple di industri smartphone. Sedangkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus berperan sebagai penerus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. (X-12)

Komentar